ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MUTU PELAYANAN TOSERBA LUWES DENGAN TOSERBA BARU DI WONOGIRI

YULANDA, BENY (2009) ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MUTU PELAYANAN TOSERBA LUWES DENGAN TOSERBA BARU DI WONOGIRI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100050075.PDF

Download (44kB)
[img] PDF
B100050075.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (522kB)
Official URL: http://etd.eprints.ums.ac.id/etd/2009/B100/B100050...

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisi Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah terdapat perbedaan yang signifikan persepsi terhadap kedua toserba yang digunakan sebagai obyek penelitian yaitu toserba Luwes dan toserba Baru. Sehubungan dengan tujuan penelitian diatas, maka untuk mengidentifikasi masalah, penelitian ini mengambil sampel pada toserba Luwes dan toserba Baru sebagai obyek penelitian. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen toserba Luwes dan toserba Baru. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan incidental sampling yaitu setiap sampel yang di pilih dengan sekenanya sehingga tujuan yang diinginkan tercapai dan diusahakan dapat mewakili populasi. Sampel yang digunakan adalah 200 orang responden yang terdiri dari 100 orang merupakan konsumen dari Toserba “LUWES” Wonogiri dan 100 orang merupakan konsumen Toserba “BARU” Wonogiri. Metode analisis data dengan menggunakan analisis deskriptif, analisis kuantitatif yang diolah dengan menggunakan analisis Analisis Uji Beda Dua Mean (SPSS 12.0). Untuk membuktikan hipotesis yang diajukan mengenai apakah ada perbedaan persepsi konsumen toserba Luwes dan toserba Baru, digunakan uji hipotesis perbedaan 2 rata-rata. Nilai t dengan 0,05 menghasilkan nilai sebesar (1,742), nilai tersebut dibentuk dari hasil rata-rata persepsi terhadap mutu pelayanan pada toserba Luwes dan toserba Baru, tingkat signifikan yang didapat adalah (0,125). Dari hasil pengukuran maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: Rata-rata persepsi konsumen terhadap toserba Luwes dan toserba Baru adalah baik. Hipotesis yang menyatakan bahwa “Tidak ada perbedaaan persepsi konsumen toserba Luwes dan toserba Baru”. Adalah terbukti kebenarannya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Konsumen, Mutu Pelayanan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 05 Dec 2009 03:33
Last Modified: 13 Nov 2010 04:50
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/5276

Actions (login required)

View Item View Item