SISTEM INFORMASI PROFIL JURUSAN MATEMATIKA BERBASIS WEB (Pada Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun Ajaran 2007/2008)

ANTARA, TAUFIK MASYUDI (2008) SISTEM INFORMASI PROFIL JURUSAN MATEMATIKA BERBASIS WEB (Pada Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun Ajaran 2007/2008). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
A410030012.pdf

Download (59kB)
[img] PDF
A410030012.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan media layanan pendidikan dalam pemberian informasi secara cepat dan luas menggunakan internet melaui web, khususnya profil Jurusan Pendidikan Matematika. Penelitian ini dilakukan dengan metode studi kasus dan pustaka. Subyek penelitian pada jurusan pada Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun Ajaran 2007/2008. Sebelum melakukan perancangan web dilakukan riset awal pada subyek, merancang diagram alur halaman web, perancangan halaman menggunakan sistem aplikasi Macromedia Dreamweaver 8 hasil perancangan dilakukan uji halaman web untuk mengetahui kinerja halaman web menggunakan localhost pada fasilitas Windows Xp. Hasil kesimpulan bahwa: informasi jurusan perlu ditampilkan di media yang cepat dan mudah diakses public, ada kemudahan perancangan dengan Macromedia Dreamveaver berupa pengaturan tulisan, gambar, warna, louyout, dan terpenting adalah fasilitas hyperlink, sehingga merancang profil jurusan pendidikan matematika pada web tidaklah sulit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: informasi, profil, jurusan, matematika, web
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 02 Dec 2009 08:31
Last Modified: 15 Nov 2010 22:52
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/5161

Actions (login required)

View Item View Item