PENGARUH METODE PEMBERIAN TUGAS TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI PROGRAM ILMU SOSIAL SEMESTER GASAL SMA NEGERI 1 KARANGANOM KLATEN TAHUN PELAJARAN 2008 / 2009

SAMINEM , SAMINEM (2009) PENGARUH METODE PEMBERIAN TUGAS TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI PROGRAM ILMU SOSIAL SEMESTER GASAL SMA NEGERI 1 KARANGANOM KLATEN TAHUN PELAJARAN 2008 / 2009. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF
A210070185.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
A210070185.pdf

Download (61kB)
Official URL: http://files.eprints.ums.ac.id/etd/2009/A210/A2100...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pemberian tugas terhadap prestasi belajar akuntansi siswa kelas XI SMA Negeri 1 Karanganom Klaten. Penelitian dilakukan terhadap siswa kelas XI Program Ilmu Sosial sebanyak 86 siswa yang terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas XI IPS 1 dan XI IPS 2, diambil untuk sampel penelitian sebanyak 86 siswa. Cara pengambilan sampel menggunakan tehnik sampling penuh. Tehnik pengumpulan data variabel metode pemberian tugas menggunakan angket, sedang variabel prestasi belajar akuntansi menggunakan dokumentasi. Analisis data dengan uji t Adapun hasil penelitian adalah antara metode pemebrian tugas dengan prestasi belajar siswa kelas XI program ilmu sosial terdapat pengaruh yang signifikan dengan hasil perhitungan uji thitung = 15,027 > ttabel 1.671 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 Kesimpulan dengan semakin tinggi pemberian tugas kepada siswa akan memiliki pengaruh terhadap prestasi belajar akuntansi siswa kelas XI program ilmu sosial SMA Negeri 1 Karanganom Klaten

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pemberian tugas, prestasi belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 26 Nov 2009 08:01
Last Modified: 15 Nov 2010 23:58
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/5033

Actions (login required)

View Item View Item