Pengaruh Atribut Indomaret di Gemolong, Sragen Terhadap Minat Beli Hedonik dan Utilitarian

Kusuma, Wahyu Putra and , Dra. W. Mukharromah, MM (2017) Pengaruh Atribut Indomaret di Gemolong, Sragen Terhadap Minat Beli Hedonik dan Utilitarian. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
11 naskah publikasi_wahyu.pdf

Download (760kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
01 HALAMAN DEPAN.pdf

Download (648kB)
[img] PDF (Bab I)
02 BAB I.pdf

Download (103kB)
[img] PDF (Bab II)
03 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[img] PDF (Bab III)
04 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img] PDF (Bab IV)
05 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)
[img] PDF (Bab V)
06 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (105kB)
[img] PDF (Lampiran)
08 LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (814kB)
[img] PDF (Pernyataan Publikasi Karya Ilmiah)
10 SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel atribut Indomaret atmosfer, lokasi, fasilitas dan layanan terhadap variabel motif belanja hedonik dan mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel atribut Indomaret atmosfer, lokasi, fasilitas dan layanan terhadap variabel motif belanja utilitarian. Populasi dari penelitian ini konsumen yang berbelanja di Indomaret Gemolong-Sragen minimal dalam satu bulan terakhir dan berusia minimal 17 tahun ke atas. Dari hasil perhitungan sampel yang diambil minimal 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling. Hasil pengujian menunjukkan tidak ada pengaruh antara variabel Atmosfer terhadap variabel motif belanja hedonik konsumen. Tidak ada pengaruh antara variabel lokasi terhadap motif belanja hedonik konsumen. Pengaruh yang tidak signifikan antara fasilitas dengan motif belanja hedonik konsumen. Hasil pengujian menunjukkan pengaruh yang signifikan dan positif antara layanan dengan motif belanja hedonik konsumen. Pengaruh yang tidak signifikan antara Atmosfer dengan motif belanja ulitarian konsumen. Pengaruh yang signifikan dan positif antara lokasi dengan motif belanja ulitarian konsumen. Pengaruh yang tidak signifikan antara fasilitas dengan motif belanja ulitarian konsumen. Pengaruh yang signifikan dan positif antara layanan dengan motif belanja ulitarian konsumen. This research target to know and analyse the influence variable attribute Indomaret atmosphere, location, facility and service to variable motif expense hedonik and know and analyse the influence variable attribute Indomaret atmosphere, location, facility and service to variable of motif of expense utilitarian. Population from this research consumer shopping at minimum Indomaret Gemolong-Sragen in last one month and have minimum age 17 year. From result of calculation sample 100 responder. Technique intake sample in this research use the non probability sampling. Result of examination show influence between atmosphere variable to variable motif expense hedonik consumer. Influence between location variable motif expense hedonik consumer. Influence which do’not signifikan between facility with the motif expense hedonik consumer. Result of examination show the influence which signifikan and positive between service with the motif of expense of hedonik consumer. Influence which do’not signifikan between atmosphere with the motif of expense ulitarian consumer. Influence which signifikan and positive between location with the motif of expense of ulitarian consumer. Influence which don’t signifikan between facility with the motif expense ulitarian consumer. Influence which signifikan and positive between service with the motif of expense ulitarian consumer.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Atmosfer, Lokasi, Layanan, Fasilitas, Motif Hedonic dan Ulitarian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: WAHYU PUTRA KUSUMA
Date Deposited: 11 Feb 2017 05:33
Last Modified: 11 Feb 2017 05:33
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/49963

Actions (login required)

View Item View Item