PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK SPEED EQUIPMENT TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. DAYTONA PARTINDO UTAMA CABANG SURAKARTA

NATASAKTA, YUDY SULAIMAN (2009) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK SPEED EQUIPMENT TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. DAYTONA PARTINDO UTAMA CABANG SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100040378.PDF

Download (42kB)
[img] PDF
B100040378.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://files.eprints.ums.ac.id/etd/2009/B100/B1000...

Abstract

Kepuasan merupakan faktor utama bagi konsumen dalam melakukan pembelian ulang. Kepuasan tersebut dapat diketahui setelah pelanggan menggunakan produk atau jasa pelayanan. Kepuasan pelanggan merupakan evaluasi purna beli atau hasil evaluasi setelah membandingkan yang dirasakan dengan harapannya. Kepuasan pelanggan merupakan hasil (outcome) yang dirasakan atas penggunaan produk atau jasa, sama atau melebihi harapan yang diinginkan. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan PT. Daytona Partindo Cabang Surakata dan (2) Untuk mengetahui pengaruh produk speed terhadap kepuasan pelanggan PT. Daytona Partindo Cabang Surakarta. Penelitian ini dilakukan di PT Daytona Partindo Utama Cabang Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk dari PT. Daytona Partindo Utama Cabang Surakarta. Teknik penentuan sampel adalah teknik aksidental atau berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui cocok sebagai sumber data. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menyusun kuesioner. Supaya kuesioner tersebut dapat dipakai untuk mengumpulkan data yang tepat, maka dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Analisis data penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil regresi linier berganda menunjukkan bahwa (1) Variabel harga mempunyai nilai t sebesar 3,133 > 2,042, artinya bahwa variabel harga secara parsial berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, (2) Variabel produk mempunyai nilai t sebesar 2,784 > 2,042, artinya bahwa variabel produk secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, dan (3) Nilai F sebesar 9,690 > 8,62, artinya ada pengaruh harga dan produk speed secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan PT. Daytona Partindo Utama Cabang Surakarta. Kesimpulan penelitian ini adalah ada pengaruh variabel harga dan produk speed secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan PT. Daytona Partindo Utama Cabang Surakarta.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga, produk, dan kepuasan pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 25 Nov 2009 06:52
Last Modified: 13 Nov 2010 04:47
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/4993

Actions (login required)

View Item View Item