ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA TERHADAP MINUMAN BERSUPLEMEN MEREK EXTRA JOSS (Studi Kasus Pada Mahasiswa Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta)

Affandi, Dhoni Tri (2009) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA TERHADAP MINUMAN BERSUPLEMEN MEREK EXTRA JOSS (Studi Kasus Pada Mahasiswa Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100030115.pdf

Download (32kB)
[img] PDF
B100030115.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (939kB)
Official URL: http://files.eprints.ums.ac.id/etd/2009/B100/B1000...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh motivasi, sikap, promosi dan harga terhadap keputusan pembelian baik secara sendiri-sendiri maupun secara bersama-sama pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta atas minuman bersuplemen merek extra joss. Penelitian ini dilakukan pada Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah semua elemen mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Alat analisis data yang digunakan adalah uji instrumen penelitian yaitu uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi serta uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas. Hasil analisis data didapat analisis regresi berganda dengan signifikansi 5% didapat bahwa variabel motivasi, sikap, promosi dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Uji t menunjukkan bahwa nilai t hitung variabel motivasi sebesar 1,780, sikap sebesar 26,447, promosi sebesar 10,142 dan harga sebesar 4,907 berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada signifikansi 5%. Uji F didapat nilai F hitung 1622,408 dengan signifikansi 5%. Nilai R2 sebesar 0,986 atau 98,6%, jadi sumbangan yang diberikan variabel motivasi, sikap, promosi dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar 98,6%, sedang sisanya 1,4% dijelaskan variabel lain diluar model regresi.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Sikap, Promosi, Harga dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 17 Nov 2009 08:03
Last Modified: 19 Nov 2019 02:56
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/4696

Actions (login required)

View Item View Item