PENGARUH BRAND PERCEIVED QUALITY DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA PONSEL NOKIA PADA MAHASISWA FKIP AKUNTANSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA ANGKATAN 2007

Muryanti, , Febriana Astri (2009) PENGARUH BRAND PERCEIVED QUALITY DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA PONSEL NOKIA PADA MAHASISWA FKIP AKUNTANSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA ANGKATAN 2007. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF
A210050022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (661kB)
[img]
Preview
PDF
A210050022.pdf

Download (126kB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan populasi penelitian ini adalah Mahasiswa FKIP Akuntansi Universitas MuhammadiyahSurakarta angkatan 2007 yang keseluruhannya berjumlah 198 mahasiswa dansampel penelitian ini adalah 50 mahasiswa. Tehnik sampling yang digunakanadalah teknik insidentalsampling. Metode pokokyang digunakan adalah angket. Pengujian hipotesis ini menggunakan regresiberganda, Ujit,dan F. Hasil analisis regresi diperoleh persamaan regresi:Y=14,365+0,307X1+ 0,387X2 yang artinya kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh brand perceived quality dan promosi penjualan. Kesimpulan: (1) brand perceived qualityberpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Terbukti dari hasil uji t, thitung X2 = 2,222 > ttabel (2,013). (3) Brand perceived quality dan promosipenjualan secara bersamasama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.Terbukti dari hasil uji F, Fhitung sebesar16, 136> Ftabel (1,66).Semua dengan taraf signifikansi 5%. (4) Koefisien determinasi memperoleh nilai R2 sebesar 0,409, berarti 40,9% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel brand perceived quality dan promosi penjualan. Sisanya sebesar 59,1% di jelaskan oleh variabel lain, misalnya harga,model dan kebutuhan. (5)Perhitungan sumbangan relatif dan sumbangan efektif menunjukkan bahwa kontribusi brand perceived quality terhadap kepuasan pelanggan adalah sebesar 18,3% sedangkan promosi penjualan memberikan kontribusi sebesar 22,4%, sehingga total sumbangan brand perceived quality dan promosi penjualan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan adalah sebesar40,7%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: brand perceived quality, promosi penjualan, kepuasan pelanggan
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 12 Nov 2009 09:00
Last Modified: 16 Nov 2010 03:33
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/4593

Actions (login required)

View Item View Item