EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY - TWO STRAY (TS-TS) DAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZASION (TAI) DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA (Pada Kelas V11 SMP Muhammadiyah 1 Surakarta)

WAHYUNINGSIH, TRI DANA (2009) EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY - TWO STRAY (TS-TS) DAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZASION (TAI) DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA (Pada Kelas V11 SMP Muhammadiyah 1 Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF
A410050022.pdf

Download (32kB)
[img] PDF
A410050022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (491kB)

Abstract

pembelajaran kooperatif tipe TS – TS dan TAI tehadap prestasi belajar matematika, (2) pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, (3) interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Populasi dalam penelitian adalah semua siswa kelas VII semester II SMP Muhammadiyah 1 Surakarta tahun ajaran 2008/2009 sebanyak delapan kelas.Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas, yaitu kelas VII D sebagai kelas eksperimen dan kelas VII G sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes dan metode angket sebagai metode pokok dan dokumentasi sebagai metode bantu. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas .Dari hasil penelitian, diperoleh : (1) ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran kooperatif tipe TS – TS dan TAI tehadap prestasi belajar matematika, dengan Fa = 10,398, (2) ada pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, dengan Fb = 7,986, (3) tidak ada interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, dengan Fab = 1,264.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: TS – TS, TAI, dan motivasi belajar siswa.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Gatiningsih Gatiningsih
Date Deposited: 06 Nov 2009 08:25
Last Modified: 16 Nov 2010 04:08
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/4537

Actions (login required)

View Item View Item