Hubungan Antara Pola Asuh Otoriter dengan Perilaku Disiplin Akademik Pada Siswa SMP

Ariyani, Ardila and , Dr. Nisa Rachmah N.A., M.Si. (2015) Hubungan Antara Pola Asuh Otoriter dengan Perilaku Disiplin Akademik Pada Siswa SMP. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
02. NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (832kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
03. Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf

Download (177kB)
[img] PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)
[img] PDF (Bab III)
06. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[img] PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)
[img] PDF (Bab V)
08. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
09. Daftar Pustaka.pdf

Download (167kB)
[img] PDF (Lampiran)
10. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
01. Surat Pernyataan Publikasi Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (531kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1. Mengetahui hubungan antara pola asuh otoriter dengan kedisiplinan,2. Mengetahui tingkat kedisiplinan pada siswa,3. Mengetahui tingakt pola asuh otoriter pada siswa, 4. Mengetahui sumbangan efektif pola asuh otoriter terhadap kedisiplinan siswa SMP. Hipotesis penelitian ini ada hubungan negatif antara pola asuh otoriter dengan kedisiplinan siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP N 1 Plupuh yang berumlah 90 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Metode pengambilan data yaitu skala kedisplinan dan skala pola asuh otoriter. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi dari Product Moment dari Pearson. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh koefisien korelasi -0,326 dengan sig= 0,001; p ≤ 0.01 Hasil ini menunjukkan bahwa ada hubungan negatif antara pola asuh otoriter dengan kedisiplinan siswa SMP. Hasil dari kategorisasi tingkat kedisiplinan siswa RE= 121,54, dan RH= 105 yang tergolong tinggi dan tingkat pola asuh otoriter RE=808,80, RH= 100 yang tergolong .Sumbangan efektif pola asuh otoriter dengan kedisiplinan sebesar 10,6 %, yang ditunjukkan dengan koefisien diterminasi atau r2 = 0,106. Tingkat kedisiplinan yang dimiliki oleh siswa SMP tersebut tergolong tinggi dan tingkat pola asuh otoriter yang dimiliki tergolong rendah.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kedisiplinan Siswa, Pola Asuh Otoriter
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Unnamed user with username f100110135
Date Deposited: 31 Dec 2015 07:10
Last Modified: 12 Oct 2021 22:45
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/40123

Actions (login required)

View Item View Item