Penerapan Data Mining Untuk Mengetahui Efektifitas Pemasangan Iklan Di Kota Solo Menggunakan Algoritma Naïve Bayes

Dewi, Puspita Nurma and , Yusuf Sulistyo Nugroho, S.T., M.Eng (2015) Penerapan Data Mining Untuk Mengetahui Efektifitas Pemasangan Iklan Di Kota Solo Menggunakan Algoritma Naïve Bayes. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (148kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB I1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (675kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18MB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
Surat Pernyataan Publikasi Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (534kB)

Abstract

Pemasangan iklan adalah hal yang dilakukan oleh perusahaan untuk memasarkan sebuah produknya. Efektifitas pemasangan iklan di Kota Solo saat ini perlu dicermati karena masih adanya pemasangan iklan yang tidak memperdulikan unsur keberhasilan dalam menarik minat konsumen. Pemasangan iklan perlu dibutuhkan komunikasi dalam menginformasikan, mempengaruhi atau membujuk, dan mengingatkan konsumen terhadap produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Kegiatan pemasangan iklan sebaiknya dilakukan sesuai keadaan perusahaan dan sejalan dengan tujuan yang ingin dicapai, yaitu mampu mengungkapkan efektifitas pemasangan iklan di Kota Solo dalam membantu keberhasilan memasarkan produk bagi suatu perusahaan dan memberi kemajuan perusahaan dalam dunia persaingan dan bagi konsumen lebih mengetahui iklan yang banyak dipasarkan di Kota Solo. Mengetahui efektifitas pemasangan iklan untuk memenuhi kebutuhan tersebut menggunakan Data Mining. Pengambilan sebuah keputusan untuk mengetahui jenis iklan apa yang banyak dilihat, berapa ukuran iklannya, warna dari iklan tersebut, bahan dari iklan tersebut, diwilayah kecamatan mana iklan tersebut dipasang, dan apakah iklan tersebut sudah efektif atau belum, maka dari sebuah informasi yang di dapat akan dikelola menggunakan algoritma naïve bayes. Hasil yang dicapai dari penelitian mengetahui efektifitas pemasangan iklan di Kota Solo untuk dijadikan sebagai sebuah informasi bagi pemasang iklan adalah jenis iklan makanan dan minuman dengan ukuran 3-6 m, warna terang, bahan MMT yang dipasang di wilayah kecamatan laweyan, supaya memperoleh hasil yang lebih memuaskan bagi sebuah perusahaan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Data Mining, Efektifitas Pemasangan Iklan, Naïve Bayes
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Teknik Informatika
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 15 Dec 2015 11:50
Last Modified: 13 Oct 2021 06:25
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/39919

Actions (login required)

View Item View Item