Pengaruh Promosi Official Account Alfamart Terhadap Sikap Pengguna LINE Aktif (Studi Eksplanatif Kuantitatif Terhadap Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta)

ALFATONI, Muhammad Adam and , Dian Purworini, S. Sos. MM and , Nieldya Nofandrilla, MA (2015) Pengaruh Promosi Official Account Alfamart Terhadap Sikap Pengguna LINE Aktif (Studi Eksplanatif Kuantitatif Terhadap Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
03. Halaman Depan.pdf

Download (652kB)
[img] PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf

Download (473kB)
[img] PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[img] PDF (Bab III)
06. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[img] PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (51kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (59kB)
[img] PDF (Lampiran)
09. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (452kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
02. NASKAH PUBLIKASI .pdf

Download (237kB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
01. Surat Pernyataan Publikasi Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (531kB)

Abstract

Saat ini banyak perusahaan yang memanfaatkan media online, atau situs jejaring sosial sebagai media promosi dan periklanan, karena media tersebut sangat praktis, murah dan efesien untuk bisnis dan promosi. Salah satu perusahaan yang saat ini memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi dan periklanan adalah PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA, Tbk. atau lebih dikenal dimasyarakat sebagai Alfamart. Perusahaan ini bergerak dalam bidang retail minimarket. Pada 1 Agustus 2013, Alfamart meluncurkan akun resmi (Official Account) di aplikasi Instan Massanging (IM) yang sedang naik daun, LINE. Langkah itu menjadikan Alfamart sebagai perusahaan retail pertama di Indonesia yang menggunakan akun resmi di LINE. Dengan demikian Alfamart berharap bisa memperluas komunitas yang dimilikinya dan dapat lebih mudah menyebarkan berbagai informasi kepada masyarakat luas tentang produk yang dimilikinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh promosi Official Account Alfamart terhadap sikap pengguna LINE aktif, yaitu Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi keseluruhan mahasiswa aktif Ilmu Komunikasi dari tahun 2006 sampai dengan 2014 berjumlah 671 mahasiswa. Dari jumlah tersebut diambil sample yang berjumlah 100 mahasisawa, dengan kreteria-kreteria yang sudah ditentukan. Hasil dari penelitian ini adalah, terdapat pengaruh promosi Offcial Account Alfamart terhadap sikap pengguna LINE aktif. Hal ini ditunjukan dengan adanya pengaruh yang siknifikan terhadap sikap pengguna LINE aktif dalam hal, informasi produk dan promosi produk yang ada.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Promosi, Official Account Alfamart, Pengguna LINE Aktif
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 11 Dec 2015 04:03
Last Modified: 20 Jan 2017 07:12
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/39854

Actions (login required)

View Item View Item