Official Account Sebagai Iklan Di SNS (Studi Deskriptif Kualitatif Motivasi Pengguna Line Dalan Memilih Official Account Di Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta)

Firdyasari, Oktavia Eka (2014) Official Account Sebagai Iklan Di SNS (Studi Deskriptif Kualitatif Motivasi Pengguna Line Dalan Memilih Official Account Di Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
02. Naskah Publikasi.pdf

Download (802kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
03. Halaman Depan.pdf

Download (989kB)
[img] PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)
[img] PDF (Bab III)
06. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
08. Daftar Pustaka.pdf

Download (102kB)
[img] PDF (Lampiran)
09. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (872kB)

Abstract

Social Networking Sites (SNS) sangat membantu dalam kehidupan manusia khususnya dalam komunikasi, karena SNS mampu menghubungkan manusia dengan berbagai orang di belahan dunia. Setelah facebook, twitter dan path, SNS yang menjadi favorit adalah aplikasi instant messenger, salah satunya adalah LINE yang merupakan aplikasi instant messenger pertama yang memiliki stiker karakter dan official account. Official Account yang terdiri dari beberapa kategori seperti artis, musik, olahraga, dan brand merupakan iklan yang dihadirkan dalam SNS. Fokus dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengguna LINE dalam memilih official account dan apa saja faktor – faktor yang memotivasi pengguna LINE dalam memilih official account. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah pengguna LINE memilih official account yang sesuai dengan kebutuhan, hobi, kesukaan serta ketertarikan guna mendapatkan kepuasaan yang mereka cari. Sedangkan faktor-faktor yang memotivasinya adalah ingin merasa lebih dekat dengan sang artis, tidak mau ketinggalan setiap moment berita sepak bola, ingin selalu menjadi yang pertama mengetahui informasi artis K-Pop, ingin mengikuti promo lelang dan tebak – tebak berhadiah serta ingin selalu mendapatkan dan mencoba setiap info dan promo.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: LINE, Official Account, Motivasi Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Maria Husnun Nisa
Date Deposited: 25 Nov 2015 09:43
Last Modified: 25 Nov 2015 09:53
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/39612

Actions (login required)

View Item View Item