Pengaruh Motivasi Kerja Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kedisiplinan Kerja Pada Anggota Sabhara Polda Jateng

Maemunatun, Siti (2015) Pengaruh Motivasi Kerja Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kedisiplinan Kerja Pada Anggota Sabhara Polda Jateng. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
11. NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (618kB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
02. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BAB 1)
03. BAB 1.pdf

Download (194kB)
[img] PDF (BAB 2)
04. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] PDF (BAB 3)
05. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BAB 4)
06. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)
[img] PDF (BAB 5)
07. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (172kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
09. LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)
[img] PDF (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH)
01. SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (583kB)

Abstract

Tujuan dari adanya Kepolisian Republik Indonesia adalah untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dalam berbagai lini kehidupan masyarakat.Namun pada kenyataannya masih banyak terjadi pelanggaran kerja yang dilakukan oleh pihak anggota kepolisian. Fenomena terjadinya pelanggaran kedisiplinan kerja yang dilakukan oleh pegawai instansi pemerintahan khususnya anggota kepolisian tidak lepas dari pengaruh motivasi kerja yang dapat mempengaruhi kedisiplinan kerja, serta gaya kepemimpinan atasan juga turut mempengaruhi kedisiplinan kerja pada anggota. Tujuan penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui apakah motivasi berpengaruh terhadap kedisiplinan kerja pada anggota Sabhara Polda Jateng. 2) Untuk mengetahui apakah gaya kepemimpinan berpengaruh terhadap kedisiplinan kerja pada anggota Sabhara Polda Jateng. 3) Untuk mengetahui apakah motivasi dan gaya kepemimpinan secara bersama – sama berpengaruh terhadap kedisiplinan kerja pada anggota Sabhara Polda Jateng. 4). Untuk mengetahui variabel yang paling dominan terhdap kedisiplinan kerja pada anggota Sabhara Polda Jateng. Metode dalam penelitian ini adalah pendekatan penelitian komparatif, sedangkan jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu: 1) Ada pengaruh yang signifikan antara motivasi kerja terhadap kedisiplinan kerja pada anggota Sabhara Polda Jateng. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis uji t yang menunjukkan bahwa thitung > ttabel, yaitu 3,981 > 1,976 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000, dengan sumbangan efektif sebesar 14,5%. 2) Ada pengaruh yang signifikan antara gaya kepemimpinan terhadap kedisiplinan kerja pada anggota Sabhara Polda Jateng. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis uji t yang menunjukkan bahwa thitung > ttabel, yaitu 3,904 > 1,976 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000, dengan sumbangan efektif yang diberikan sebesar 14,2%. 3) Ada pengaruh yang signifikan antara motivasi kerja dan gaya kepemimpinan terhadap kedisiplinan kerja pada anggota Sabhara Polda Jateng. Hal ini dapat dilihat dari analisis uji Fhitung > Ftabel, yaitu 29,602 > 3,058 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. Hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 0,287 dengan prosentase sebesar 28,7%, sedangkan 71,3% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak tercakup dalam penelitian ini. 4) Berdasarkan hasil sumbangan efektif yang diperoleh menunjukkan bahwa variabel motivasi kerja memberikan sumbangan efektif sebesar 14,5% dan variabel gaya kepemimpinan memberikan sumbangan efektif sebesar 14,2%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel motivasi kerja memiliki pengaruh yang lebih dominan terhadap kedisiplinan kerja anggota Sabhara Polda Jateng dibandingkan variabel gaya kepemimpinan. Kata Kunci : Kedisiplinan Kerja, Motivasi Kerja, Gaya Kepemimpinan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kedisiplinan Kerja, Motivasi Kerja, Gaya Kepemimpinan.
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with username a210090109
Date Deposited: 28 Nov 2015 04:05
Last Modified: 28 Nov 2015 04:05
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/39517

Actions (login required)

View Item View Item