ASMORO , LAMBANG NIAR (2009) PENILAIAN KINERJA PELAYANAN PERAWAT PASIEN RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM DAERAH WONOGIRI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF
J410060043.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) |
||
|
PDF
J410060043.pdf Download (28kB) |
Abstract
Penilaian kinerja perawat dilakukan karena perawat paling sering berinteraksi dengan pasien selama 24 jam penuh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif yaitu menggambarkan suatu keadaan di dalam masyarakat. Pengambilan sampel menggunakan teknik quota sampling yang menghasilkan 100 orang responden. Penelitian ini menilai aspek-aspek dalam kinerja perawat yang menghasilkan nilai 255 pada kemudahan menghubungi perawat, 287 pada kecepatan perawat, 229 pada keramahan perawat, 293 pada ketrampilan perawat, dan 197 pada kejelasan informasi. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah aspek-aspek dalam kinerja perawat rata-rata mendapatkan nilai baik, hanya pada aspek kejelasan informasi yang mempunyai nilai kurang. Saran dalam penelitian ini perlu adanya pelatihan komunikasi teurapetik dan konseling pada perawat rawat inap dan perbaikab mutu pelayanan secara berkesinambungan.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penilaian Perawat, kinerja pelayanan |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat |
Depositing User: | Mr. Edy Suparno |
Date Deposited: | 07 Aug 2009 03:44 |
Last Modified: | 31 Oct 2011 05:38 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/3947 |
Actions (login required)
View Item |