Pengaruh Strategi Discovery Learning Berbasis Ict (Information And Communication Technology) Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau Dari Koneksi Matematis

Dewi Puspitosari, Amalia (2015) Pengaruh Strategi Discovery Learning Berbasis Ict (Information And Communication Technology) Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau Dari Koneksi Matematis. Skripsi thesis, Universitas Muhammaiyah Surakarta.

[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
ARTIKEL PUBLIKASI.pdf

Download (702kB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (994kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB 1.pdf

Download (110kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (477kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (143kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] PDF (PERNYATAAN PUBLIKASI)
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mendiskripsikan dan menganalisis: (1) pengaruh pembelajaran matematika dengan strategi pembelajaran Discovery Learning dan strategi pembelajaran Discovery Learning berbasis Information and Communication Technology (ICT) terhadap prestasi belajar matematika, (2) pengaruh koneksi matematis siswa terhadap prestasi belajar matematika, (3) interaksi antara strategi pembelajaran dan koneksi matematis siswa terhadap prestasi belajar matematika. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain eksperimental semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII semester ganjil SMP Negeri 2 Kartasura tahun ajaran 2015/2016. Sampel penelitian terdiri dari dua kelas. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis variansi dua jalur dengan sel tak sama. Hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh: (1) ada pengaruh antara strategi pembelajaran Discovery Learning dan strategi pembelajaran Discovery Learning berbasis Information and Communication Technology (ICT) terhadap prestasi belajar matematika, dengan (2) ada pengaruh koneksi matematis terhadap prestasi belajar matematika, dengan (3) tidak terdapat interaksi antara strategi pembelajaran Discovery Learning dan Discovery Learning berbasis Information and Communication Technology (ICT) ditinjau dari koneksi matematis siswa terhadap prestasi belajar matematika dengan .

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Discovery Learning, ICT, Koneksi Matematis, Prestasi Belajar Matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Unnamed user with username a410112004
Date Deposited: 06 Nov 2015 09:12
Last Modified: 06 Nov 2015 09:12
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/39280

Actions (login required)

View Item View Item