Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Perbankan Syariah Dengan Perbankan Konvensional ( Studi Kasus pada BNI Syariah, BRI Syariah, Bank Mandiri Syariah – BNI Konvensional, BRI Konvensional, Bank Mandiri Konvensional Periode Tahun 2011-2014 )

Perwira, Yogi Yudha and , Dr. Erma Setiawati, Ak, M.M. (2015) Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Perbankan Syariah Dengan Perbankan Konvensional ( Studi Kasus pada BNI Syariah, BRI Syariah, Bank Mandiri Syariah – BNI Konvensional, BRI Konvensional, Bank Mandiri Konvensional Periode Tahun 2011-2014 ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (451kB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (742kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf

Download (339kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (43kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (443kB)
[img] PDF (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (633kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan kinerja keuangan Bank Negara Indonesia Syariah, Bank Rakyat Indonesia Syariah, Bank Mandiri Syariah mewakili Perbankan Syariah dengan Bank Negara Indonesia Konvensional, Bank Rakyat Indonesia Konvensional, Bank Mandiri Konvensional mewakili Perbankan Konvensional dilihat dari rasio-rasio CAR, NPL, ROA, ROE, BOPO, LDR. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini, data yang digunakan adalah data dari laporan keuangan publikasi Bank Negara Indonesia Syariah, Bank Rakyat Indonesia Syariah, Bank Mandiri Syariah mewakili Perbankan Syariah dengan Bank Negara Indonesia Konvensional, Bank Rakyat Indonesia Konvensional, Bank Mandiri Konvensional mewakili Perbankan Konvensional periode tahun 2011-2014. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji beda dua rata-rata (Uji t). Berdasarkan analisis data dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dilihat dari rasio CAR, ROE, LDR kinerja keuangan Perbankan Syariah dengan Perbankan Konvensional tidak terdapat perbedaan. Sedangkan dilihat dari rasio NPL, ROA, BOPO kinerja keuangan Perbankan Syariah dengan Perbankan Konvensional terdapat perbedaan. Jika dilihat dari rata-rata rasio, pada rasio CAR, NPL, ROA, ROE, dan BOPO dapat diketahui bahwa Perbankan Konvensional mempunyai kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan kinerja keuangan Perbankan Syariah. Sedangkan pada rasio LDR dapat diketahui bahwa Perbankan Syariah mempunyai kinerja keuangan yang lebih baik dibandingkan dengan kinerja keuangan Perbankan Konvensional. Kata kunci : Perbankan Syariah, Kinerja Keuangan, Perbankan Konvensional

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perbankan Syariah, Kinerja Keuangan, Perbankan Konvensional
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with username b200110338
Date Deposited: 05 Nov 2015 07:16
Last Modified: 17 Oct 2016 09:19
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/39173

Actions (login required)

View Item View Item