Pengaruh Tingkat Pendapatan Masyarakat Dan Kualitas Pelayanan Karyawan Terhadap Minat Menabung Nasabah Bank Negara Indonesia Kabupaten Pati Tahun 2015

Muarifah, Ika (2015) Pengaruh Tingkat Pendapatan Masyarakat Dan Kualitas Pelayanan Karyawan Terhadap Minat Menabung Nasabah Bank Negara Indonesia Kabupaten Pati Tahun 2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (292kB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (432kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf

Download (246kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (308kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (995kB)
[img] PDF (PERNYATAAN PUBLIKASI)
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: 1) Pengaruh tingkat pendapatan terhadap minat menabung nasabah pada Bank Negara Indonesia Kabupaten Pati tahun 2015?; 2) Pengaruh kualitas pelayanan karyawan terhadap minat menabung nasabah pada Bank Negara Indonesia Kabupaten Pati tahun2015?; 3) Pengaruh tingkat pendapatan dan kualitas pelayanan karyawan terhadap minat menabung nasabah pada Bank Negara Indonesia Kabupaten Pati tahun 2015? Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah yang tercatat dalam database terakhir bulan April 2015 pada Bank BNI Kabupaten Pati baik itu nasabah penabung maupun nasabah peminjam. Nasabah penabung berjumlah 3147 orang, Jadi total populasi di Bank BNI Kabupaten Pati adalah 3147 nasabah, diambil sampel 100 orang dengan teknik non probability accidental sampling. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis statistik dengan regresi berganda, uji t, uji F, dan SE serta SR. Berdasarkan analisis dan pembahasan, maka dapat disimpulkan: 1) Variabel tingkat pendapatan masyarakat pada taraf signifikan ( = 5%) nilainya adalah 2,553 > 2,005 dan kualitas pelayanan karyawan nilai sebesar 10,419 > 2,005, dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, maka dapat disimpulkan bahwa besarnya tingkat pendapatan masyarakat dan kualitas pelayanan karyawan berpengaruh secara individu terhadap minat menabung nasabah Bank Negara Indonesia Kabupaten Pati Tahun 2015, serta variabel kualitas pelayanan karyawan mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap minat menabung nasabah; 2) Berdasarkan uji F, yaitu menguji pengaruh antara variabel independen (bebas) secara bersama-sama terhadap variabel dependen (terikat), nilai F-hitung adalah sebesar 60,150 dengan probabilitas kesalahan 0,000, maka Ho ditolak dan Ha diterima, jadi dapat disimpulkan bahwa variabel X1 (tingkat pednapatan masyarakat) dan X2 (kualitas pelayanan karyawan) secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y (minat menabung nasabah). Jadi hipotesis yang dikemukakan terbukti kebenarannya; 3) Dari hasil uji koefisien determinasi dapat diketahui R2 0,778 (77,80%) berarti minat menabung nasabah dipengaruhi oleh tingkat pednapatan masyarakat dan kualitas pelayanan karyawan sebesar 77,80% dan sisanya 22,20% diakibatkan oleh variabel lain.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pendapatan, Kualitas Pelayanan Karyawan, Minat Menabung Nasabah.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with username a210110044
Date Deposited: 05 Nov 2015 02:36
Last Modified: 05 Nov 2015 02:36
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/39087

Actions (login required)

View Item View Item