Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Pengguna Handphone Merek Samsung Di Gloria Cell Sragen

MIRAJA MEDAN, BRILYAN (2015) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Pengguna Handphone Merek Samsung Di Gloria Cell Sragen. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
11. NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (513kB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
02. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (3MB)
[img] PDF (BAB 1)
03. BAB 1.pdf

Download (80kB)
[img] PDF (BAB 2)
04. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img] PDF (BAB 3)
05. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img] PDF (BAB 4)
06. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)
[img] PDF (BAB 5)
07. Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (46kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
09. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH)
01. SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh desain, fitur, garansi, berat, warna, resolusi layar, dan memori terhadap kepuasan konsumen handphone merek Samsung di Gloria Cell Sragen serta menganalisis faktor yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif yang penarikan kesimpulannya didasarkan pada angka-angka yang dioleh secara statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan konter Gloria Cell di Sragen. Sampel diambil sebanyak 100 orang pelanggan. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner (angket)..Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, dan uji koefisien determinasi. Sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik berupa uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Atribut produk yang terdiri dari desain, fitur, garansi, berat, warna, resolusi layar, dan memori secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pengguna handphone Samsung di Gloria Cell Sragen. Terbukti dari hasil uji F yang memperoleh nilai Fhitung > Ftabel (72,809 > 2,29) pada taraf signifikansi 5%. Artinya puas atau tidaknya konsumen dipengaruhi oleh persepsi konsumen terhadap karakteristik produk handphone merek Samsung. Karakteristik produk handphone merek Samsung yang dijual di Gloria Cell telah mampu memenuhi harapan konsumen sehingga konsumen merasa puas; 2) Garansi merupakan faktor yang memberikan pengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan. Terbukti dari hasil uji t untuk garansi memperoleh nilai thitung sebesar 4,446, lebih tinggi dari thitung variabel lainnya. Hal ini berarti jaminan yang diberikan oleh perusahaan terhadap produk merupakan faktor yang menjadikan konsumen merasa puas terhadap produk. Kata kunci: atribut produk, kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: atribut produk, kepuasan konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username b100090182
Date Deposited: 04 Nov 2015 04:35
Last Modified: 04 Nov 2015 04:35
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/38974

Actions (login required)

View Item View Item