PENGARUH PERSEPSI PADA PELUANG KERJA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR STUDI PADA MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI ANGKATAN 2005/2006

HASTUTI , SUNDARI DWI (2009) PENGARUH PERSEPSI PADA PELUANG KERJA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR STUDI PADA MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI ANGKATAN 2005/2006. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF
A210050182.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (552kB)
[img]
Preview
PDF
A210050182.pdf

Download (53kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh persepsi pada peluang kerja terhadap motivasi belajar mahasiswa Pendidikan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta angkatan 2005/2006. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan populasi penelitian mahasiswa Pendidikan Akuntansi angkatan 2005/2006 sebanyak 320 mahasiswa. Pengambilan sampel penelitian dilakukan dengan menggunakan teknik stratified purposional random sampling. Sampel yang diambil sebanyak 32 mahasiwa Pendidikan Akuntansi angkatan 2005/2006. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket baik mengenai data persepsi pada peluang kerja maupun motivasi belajar. Data diolah dengan teknik statistik yaitu teknik korelasi regresi linier sederhana (satu variabel prediktor dan satu variabel kriterium). Hasil penelitian ini yaitu ada pengaruh yang berarti antara persepsi pada peluang kerja dengan motivasi belajar dapat diterima berdasarkan hasil uji regresi linier sederhana yang nilai koefisien regresi variabel peluang kerja sebesar 0,596 dengan arah positif dan signifikan pada alpha 5% artinya apabila peluang kerja bertambah maka motivasi belajar akan meningkat sebesar 0,596

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi pada peluang kerja, motivasi belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr. Edy Suparno
Date Deposited: 31 Jul 2009 03:40
Last Modified: 02 Jan 2012 07:47
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/3894

Actions (login required)

View Item View Item