MEDIA BARU & CITY BRANDING (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi City Branding Kota Surakarta Melalui Aplikasi Solo Destination Berbasis Android Tahun 2015

Putri, Yuni Lovita and , Dian Purworini, MM and , Palupi, M.A (2015) MEDIA BARU & CITY BRANDING (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi City Branding Kota Surakarta Melalui Aplikasi Solo Destination Berbasis Android Tahun 2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naksh Publikasi)
02. Naskah Publikasi.pdf

Download (527kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
03. Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BAB I)
04. BAB I.pdf

Download (320kB)
[img] PDF (BAB II)
05. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img] PDF (BAB III)
06. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB)
[img] PDF (BAB IV)
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
08. Daftar Pustaka.pdf

Download (142kB)
[img] PDF (Lampiran)
09. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF
01. Surat Pernyataan Publikasi Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)

Abstract

Solo merupakan salah satu icon kota Jawa Tengah yang saat ini sedang menggalakan program city branding. City branding merupakan kegiatan komunikasi untuk memperkenalkan sebuah kota demi menjaga eksistensinya. Dalam rangka mensukseskan program tersebut, Pemerintah Kota Surakarta meluncurkan panduan wisata, sebuah mobile aplikasi bernama Solo Destination. Peneliti ingin mencari tahu bagaimana strategi city branding yang dilakukan melalui aplikasi tersebut. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan snowball sampling sebagai teknik samplingnya, sedangkan pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan wawancara. Hasil yang diperoleh adalah strategi yang dilakukan adalah Solo Destination melakukan pengembangan identitas Kota Solo agar aplikasi ini lebih mudah dikenal khalayak, upaya itu dilakukan dengan cara persuasi, namun tingkat persuasinya masih kurang maksimal.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Solo Destination, media baru, city branding, identitas, dan persuasi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with username l100110081
Date Deposited: 30 Oct 2015 09:19
Last Modified: 13 Oct 2021 06:43
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/38626

Actions (login required)

View Item View Item