Peningkatan Kemampuan Bahasa Anak Melalui Metode Bercerita Pada Anak Kelompok B Di Tk Muslimat 2 Kemiri Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora Tahun Ajaran 2015 / 2016

Khalimah, Noor (2015) Peningkatan Kemampuan Bahasa Anak Melalui Metode Bercerita Pada Anak Kelompok B Di Tk Muslimat 2 Kemiri Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora Tahun Ajaran 2015 / 2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (5MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (58kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (64kB)
[img] PDF (Lampiran)
lampiran RKH bu Noor.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
naskah publikasi.pdf

Download (6MB)
[img] PDF (Pernyataan)
Pernyataan Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (619kB)

Abstract

Skripsi PG-PAUD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta, September 2015 Bidang pengembangan pendidikan anak usia dini didalamnya termasuk perkembangan Kemampuan bahasa.Kemampuan bahasayang di berikan untuk anak usia dini adalah perkembangan mengungkapkan bahasa melalui kegiatan bercerita. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahsa anak melalui kegiatan berceritapada anak kelompok B di TK Mualimat 2 Kemiri Kunduran Blora Penelitian yang diperoleh sebelum diadakan perbaikan kelas (Pra siklus) anak mampu atau tuntas sebesar (20%), anak yang belum mampu 80%. Setelah diadakan penelitian meningkat pada siklus I anak yang mampubercerita tanpa bantuan meningkat menjadi 52%. anak yang belum mampu 48% karena hasilnya belum mencapai atau melampaui indikator keberhasilan, kemudian peneliti melakukan perbaikan kembali pada siklus II dan hasilnya anak yang mau bercerita meningkat. Untuk anak yang mampu 88 %, anak yang belum mampu menyelesaikan tugas 12% hasilnya melebihi indikator keberhasilan yaitu 80%. Kesimpulannya penelitian ini berhasil. Keberhasilan ini tergantung karena pembelajarannya menggunakan metode bercerita dan media yang digunakan oleh guru variatif.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peningkatan kemampuan bahasa, metode bercerita
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Unnamed user with username a53i130011
Date Deposited: 29 Oct 2015 05:01
Last Modified: 29 Oct 2015 05:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/38491

Actions (login required)

View Item View Item