Pengaruh Tanggapan Siswa Tentang Ragam Media Pembelajaran Guru Terhadap Konsentrasi Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 1 Karangpandan Kabupaten Karanganyar Tahun Ajaran 2015/2016

KURNIAWATI, IDA and , Drs. Saring Marsudi, SH. M.Pd (2015) Pengaruh Tanggapan Siswa Tentang Ragam Media Pembelajaran Guru Terhadap Konsentrasi Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 1 Karangpandan Kabupaten Karanganyar Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (696kB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (584kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI ILMIAH)
PERNYATAAN PUBLIKASI ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menguji ada tidaknya pengaruh tanggapan siswa tentang ragam media pembelajaran guru terhadap konsentrasi belajar siswa. Subjek dalam penelitian ini yaitu 38 siswa kelas V di SDN 01 Karangpandan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif-korelatif , karena data yang digunakan berupa angka serta menjelaskan hubungan antar variabel yang diteliti. Data diperoleh menggunakan metode angket dan metode dokumentasi. Data dianalisis dengan analisis regresi sederhana dengan taraf signifikansi (alfa) sebesar 5% atau 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara tanggapan siswa tentang ragam media pembelajaran guru (X) dengan konsentrasi belajar siswa (Y) pada siswa kelas V SD Negeri 01 Karangpandan. Hasil analisis korelasi memperoleh nilai rhitung > rtabel (0,699 > 0,320) diterima pada taraf signifikasi 5%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: tanggapan siswa tentang ragam media pembelajaran guru, konsentrasi belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ida Kurniawati
Date Deposited: 20 Oct 2015 07:34
Last Modified: 06 Oct 2021 06:44
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37906

Actions (login required)

View Item View Item