Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Pada Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Eks. Karesidenan Surakarta

PEMAGHIS, Cristalia Wirakartika Putri and , Banu Witono, SE, Ak, M. Si (2014) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Pada Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Eks. Karesidenan Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
03. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (815kB)
[img] PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf

Download (161kB)
[img] PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] PDF (Bab III)
06. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (489kB)
[img] PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] PDF (Bab V)
08. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (77kB)
[img] PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
02. NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (571kB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
01. SURAT PERNYATAAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris dengan menggunakan data primer mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja sistem informasi akuntansi (SIA) pada bank perkreditan rakyat (BPR) eks. karesidenan Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah semua karyawan bank perkreditan rakyat (BPR) eks. karesidenan Surakarta yang menggunakan sistem informasi akuntansi. Sampel yang digunakan adalah karyawan bank perkreditan rakyat (BPR) di wilayah Sragen, Surakarta, Sukoharjo, Karanganyar, dan Boyolali yang menggunakan sistem informasi akuntansi (SIA) dan mampu mengoperasikan komputer dengan menggunakan teknik conviniance sampling. Metode pengujian instrumen pada uji validitas menggunakan korelasi product moment pearson, sedangkan reliabilitasnya diuji dengan menggunakan cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linear berganda yang mencakup uji t, uji F, dan uji R2. Semua data yang diperoleh, diolah dengan menggunakan program piranti lunak (software) SPSS for Windows Release 15.0 yang terlebih dahulu diuji dengan menggunakan uji asumsi klasik, antara lain: uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Hasil dalam uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa semua item pernyataan dalam kuesioner dinyatakan valid (sahih) dan reliabel (handal). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel keterlibatan pemakai (KP) tidak berpengaruh terhadap kinerja sistem informasi akuntansi (KSIA). Variabel kemampuan teknik personal (KTP), dukungan manajemen puncak (DMP) serta program pelatihan dan pendidikan pemakai (TRAIN) berpengaruh positif terhadap kinerja sistem informasi akuntansi (KSIA)

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Sistem Informasi Akuntansi, Sistem Informasi Akuntansi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 30 Sep 2015 05:38
Last Modified: 19 Oct 2021 00:51
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37537

Actions (login required)

View Item View Item