Relevansi Materi Ajar Teks Sastra Pada Buku Siswa Bahasa Indonesia Ekspresi Diri Dan Akademik Kelas Xi Sma Dengan Kompetensi Kurikulum 2013

Wulandari, Fransiska (2015) Relevansi Materi Ajar Teks Sastra Pada Buku Siswa Bahasa Indonesia Ekspresi Diri Dan Akademik Kelas Xi Sma Dengan Kompetensi Kurikulum 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (ARTIKEL PUBLIKASI)
ARTIKEL PUBLIKASI.pdf

Download (788kB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (873kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf

Download (160kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (456kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (801kB)
[img] PDF (PERNYATAAN PUBLIKASI)
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)

Abstract

Fransiska Wulandari. RELEVANSI MATERI AJAR TEKS SASTRA PADA BUKU SISWA BAHASA INDONESIA EKSPRESI DIRI DAN AKADEMIK KELAS XI SMA DENGAN KOMPETENSI KURIKULUM 2013. Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta. Agustus, 2015. Tujuan penelitian ini (1) mendeskripsikan jenis teks sastra pada buku siswa Bahasa Indonesia kelas XI Kurikulum 2013, (2) memaparkan relevansi materi ajar teks sastra pada buku siswa Bahasa Indonesia kelas XI dengan Kompetensi Kurikulum 2013. Jenis penelitian ini adalah deskripsi kualitatif. Data dalam penelitian ini yaitu kata, frasa, kalimat, dan wacana yang berkaitan dengan pembelajaran sastra yang terdapat dalam buku siswa Bahasa Indonesia Ekspresi Diri dan Akademik kelas XI Kurikulum 2013 yang disusun oleh Kemendikbud. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah pustaka dan simak catat. Validasi data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi teori. Teknik Analisis data yang digunakan adalah analisis isi dan komparasi. Hasil penelitian ini adalah (1) jenis teks sastra yang terdapat pada buku siswa bahasa Indonesia kelas XI SMA adalah cerpen, pantun, syair, gurindam, puisi, dan cerita ulang. (2) materi ajar teks sastra yang ada di dalam buku ini sudah relevan dengan kompetensi dalam kurikulum 2013.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: buku siswa, materi sastra, kompetensi inti, kompetensi dasar
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah
Depositing User: Fransiska Wulandari
Date Deposited: 19 Sep 2015 03:03
Last Modified: 19 Sep 2015 03:03
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37480

Actions (login required)

View Item View Item