Pertanggung Jawaban Bagi Anak Dalam Tindak Pidana Lalu Lintas Mengakibatkan Matinya Orang Lain (Studi Kasus di Kabupaten Sukoharjo)

Rifandi H. K., Addib (2015) Pertanggung Jawaban Bagi Anak Dalam Tindak Pidana Lalu Lintas Mengakibatkan Matinya Orang Lain (Studi Kasus di Kabupaten Sukoharjo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
cover depan.pdf

Download (255kB)
[img] PDF (Bab I)
04. BAB I skripsi.pdf

Download (306kB)
[img] PDF (Bab II)
05. BAB II skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[img] PDF (Bab III)
06. BAB III skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)
[img] PDF (Bab IV)
07. BAB IV skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] PDF (Daftar pustaka)
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (83kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
02.NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (325kB)

Abstract

Anak merupakan generasi muda guna menyongsong peradaban keluarga, bangsa dan negara. Anak yang merupakan bagian generasi muda yang pada usia tersebut mulai tumbuh idealisme pembentuk jati diri cenderung untuk mengharapkan kesempurnaan, bentuk pelampiasan yang sering terjadi saat ini merupakan transportasi yang setiap harinya mengalami perkembangan teknologi yang begitu pesat. Hal ini didasari karena di wilayah hukum kepolisian Resort Sukoharjo pada tahun 2011-2012 telah terjadi bebrapa kecelakaan yang mengakibatkan meninggalnya korban. Perilaku yang tidak sesuai degan norma atau penyelewengan tersebut sering terjadi karena kurangnya perhatian keluarga, serta pendidikan yang kurang, hingga menimbulkan permasalah di bidang hukum dan merugikan masyarakat. Berbagai pencegahan dan penanggulangan kenakalan telah menjadi perhatian keluarga dan khusunya pemerintah pada tahun 2012 telah mengeluarkan Undang-Undang No. 11 tahun 2012 sebagai pengganti dari Undang-Undang No. 3 Tahun 1997 tentang sistem Peradilan Pidana Anak yang mana Undang-Undang No. 11 Tahun 2012 ini telah difasilitasi dengan diminimalisir dengan upaya difersi, upaya diversi ini merupakan pengalihan perkara di luar peradilan. Kata Kunci : Anak, Tindak Pidana, Diversi

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Anak, Tindak Pidana, Diversi
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: Edy Suparno
Date Deposited: 14 Sep 2015 10:46
Last Modified: 14 Sep 2015 10:46
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37419

Actions (login required)

View Item View Item