Pengaruh Kompetensi, Independensi, Time Budget Pressure Dan Etika Auditor Terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Surakarta dan Yogyakarta)

Suryani, Emi and , Dra. Nursiam, M.H., Ak., CA (2015) Pengaruh Kompetensi, Independensi, Time Budget Pressure Dan Etika Auditor Terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Surakarta dan Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (293kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (693kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (164kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (61kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kualitas audit merupakan suatu hal yang harus diperhatikan oleh seorang akuntan publik. Akuntan publik harus dapat menunjukkan bahwa jasa audit yang diberikan adalah berkualitas dan dapat dipercaya karena profesinya tersebut memiliki peran penting dalam memberikan informasi yang dapat diandalkan, dipercaya, dan memenuhi kebutuhan pengguna jasa akuntan publik dalam dunia usaha yang semakin kompetitif. Hasil akhir mengenai berkualitas atau tidaknya pekerjaan auditor akan mempengaruhi kesimpulan akhir auditor dan secara tidak langsung juga akan mempengaruhi tepat atau tidaknya keputusan yang akan diambil oleh pihak luar perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kompetensi, independensi, time budget pressure dan etika auditor terhadap kualitas audit. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada KAP dengan KAP di Surakarta dan Yogyakarta sebagai sampel. Metode pengambilan sampel dengan cara purposive sampling sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Jumlah sampel yang terkumpul sebanyak 53 auditor. Alat analisis yang digunakan meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier berganda, uji F, uji koefisien determinasi R2, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kompetensi, independensi, time budget pressure dan etika auditor berpengaruh terhadap kualitas audit. Hal ini menunjukkan bahwa kompetensi, independensi, time budget pressure dan etika auditor dapat mempengaruhi tinggi rendahnya kualitas audit pada KAP di Surakarta dan Yogyakarta.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kompetensi, independensi, time budget pressure, etika auditor, kualitas audit.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 10 Sep 2015 08:07
Last Modified: 20 Oct 2016 11:53
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37385

Actions (login required)

View Item View Item