Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Bisnis Waralaba (Studi Kasus Pada Restoran Mr. Pancake Solo Paragon Mall)

Alam, Ardian and , Drs. Sujadi, M.M. (2015) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Bisnis Waralaba (Studi Kasus Pada Restoran Mr. Pancake Solo Paragon Mall). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
02 NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (343kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
03 HALAMAN DEPAN.pdf

Download (493kB)
[img] PDF (Bab I)
04 BAB I.pdf

Download (17kB)
[img] PDF (Bab II)
05 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB)
[img] PDF (Bab III)
06 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] PDF (Bab IV)
07 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img] PDF (Bab V)
08 BAB V.pdf

Download (16kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
10 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img] PDF (Surat Pernyataan)
01 SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui (1) pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian konsumen (2) pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian konsumen (3) pengaruh publisitas terhadap keputusan pembelian konsumen (4) pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen (5) pengaruh periklanan, personal selling, publisitas, dan promosi penjualan secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah makan atau membeli produk di restoran Mr. Pancake Solo Paragon Mall Surakarta. Jumlah sampel sebanyak 100 responden yang diambil dengan teknik convenience sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner yang melalui tahap pengujian validitas dan reliabilitas terlebih dahulu. Uji persyaratan regresi menggunakan uji asumsi klasik. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Kesimpulan dari hasil pengujian setiap hipotesis menunjukkan bahwa (1) Periklanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (2) Personal selling berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (3) Publisitas berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (4) Promosi penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (5) Periklanan, personal selling, publisitas, dan promosi penjualan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di restoran Mr. Pancake Solo Paragon Mall Surakarta. Dengan demikian seluruh hipotesis dapat diterima atau terbukti kebenarannya. Hasil penelitian ini mendukung penelitian yang dilakukan oleh Hersona dkk. (2013); Saidani dan Ramadhan (2013); Kantohe dan Karuntu (2014); dan Sagala et al. (2014) bahwa bauran promosi yang terdiri dari periklanan, personal selling, publisitas, dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Untuk meningkatkan pembelian konsumen, restoran Mr. Pancake Solo Paragon Mall Surakarta disarankan untuk meningkatkan kegiatan periklanan, personal selling, publisitas, dan promosi penjualan secara teratur dan berkesinambungan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: periklanan, personal selling, publisitas, promosi penjualan, keputusan pembelian konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 03 Sep 2015 07:14
Last Modified: 11 Oct 2021 01:35
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37329

Actions (login required)

View Item View Item