Pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Kebijakan Dividen, Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan Real Estate and Property yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2012)

Ayuningtyas, Anas Setya Mei and , Dr. Noer Sasongko, SE, M.Si, Ak (2015) Pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Kebijakan Dividen, Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan Real Estate and Property yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2012). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (229kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (132kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Nilai perusahaan merupakan harga yang bersedia dibayar oleh calon pembeli apabila perusahaan itu dijual. Nilai perusahaan merupakan sebuah prestasi yang diharapkan para pemilik perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh keputusan investasi, keputusan pendanaan, kebijakan dividen dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan perusahaan real estate and property sebagai sampel. Metode pengambilan sampel dengan cara purposive sampling sesuai kriteria yang telah ditentukan. Jumlah sampel yang terkumpul 45 perusahaan. Dengan adanya data outliers sebanyak 4 perusahaan maka sampel menjadi 41 perusahaan. Data yang telah dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan analisis data. Analisis data menggunakan pengujian statistik deskriptif, pengujian asumsi klasik: uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas dan uji autokorelasi.Pengujian ketepatan model menggunakan koefesien determinasi dan uji f sedangkan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi liner berganda dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel keputusan investasi, kebijakan dividen dan profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan sedangkan variabel keputusan pendanaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaanpada perusahaan real estate and property di Bursa Efek Indonesia periode 2008-2012.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: keputusan investasi, keputusan pendanaan, kebijakan dividen, profitabilitas, nilai perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 26 Aug 2015 08:25
Last Modified: 21 Sep 2016 11:45
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37226

Actions (login required)

View Item View Item