Analisis Pengaruh Kepemimpinan, Disiplin Kerja Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pt. Asthon Graphindo Indonesia)

Purnama, Rendra (2015) Analisis Pengaruh Kepemimpinan, Disiplin Kerja Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pt. Asthon Graphindo Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
02. Naskah Publikasi.pdf

Download (684kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
03. Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf

Download (184kB)
[img] PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)
[img] PDF (Bab III)
06. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (268kB)
[img] PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (466kB)
[img] PDF (Bab V)
08. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
09. Daftar Pustaka.pdf

Download (172kB)
[img] PDF (Lampiran)
10. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (574kB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
01. Surat Pernyataan Publikasi Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (378kB)

Abstract

Tujuan yang diharapkan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh kepemimpinan, disiplin kerja dan motivasi terhadap kinerja karyawan PT. Aston Graphindo Indonesia. Selain itu peneliti juga bertujuan mengetahui pengaruh bersama-sama dari ketiga variabel independent dan mengetahui variabel yang paling berepengaruh dominan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif kerena menggunakan data yang memerlukan perhitungan. Pada penelitian ini pengambilan sampel menggunakan metode solvin dengan perkiraan kesalahan (e) sebesar 0,05 sehingga jumlah sampel yang diambil sebanyak 75 karyawan dari total karyawan keseluruhan PT. Aston Graphindo Indonesia sebanyak 92 karyawan. Metode analisis data penelitian ini menggunakan uji instrumen yang terdiri dari uji validitas dan reliabelitas. Selanjutnya menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolonieritas dan uji heteroskedastisitas. Serta terakhir menggunakan uji hipotesis yang terdiri dari uji analisi regresi berganda, uji f, uji t dan uji determinasi. Dalam melakukan pengujian analisis data, peneliti menggunakan bantuan komputer program SPSS 20 untuk mempermudah pengerjaannya. Berdasarkan hasil dari perhitungan SPSS 20 diperoleh hasil uji validitas dari setiap item-item pernyataan dari semua variabel dinyatakan valid karena r hitung > r tabel dengan alpha 0,05, sehingga semua pernyataan dapat digunakan atau dianalisis. Selanjutnya hasil dari uji reliabilitas yang menguji konsistensi setiap variabel semuanya menunjukan hasil reliabel dengan Cronbach’s Alpha > 0,60 maka data hasil angket dapat dipercaya. Sedangkan hasil dari uji normalitas dengan menggunakan uji kalmogorov semirnov menujukan data pada penelitian ini normal dengan nilaia P > 0,05. Uji multikolonieritas menunjukan nilai tolerance > 01 dan VIF < 10 yang berarti tidak terjadi multikolonieritas. Uji heteroskedastisitas yang menggunakan metode glegser, hasilnya menunjukan sig. T atau nilai signifiakan > 0,05 yang berarti tidak konstan. Hasil uji analisis regresi berganda tiga prediktor yang mendapatkan persamaan Y=8,822+0,205 +0,471 +0,018 . Uji f diperoleh hasil Probabilitas signifikan 0,000 < 0,05 Ho ditolak dan Ha diterima sehingga variabel pada penelitian ini mempunyai pengaruh yang bersama-sama. Untuk hasil dari uji t diperoleh varaiabel kepemimpinan siginifikan menunjukan probabilitas signifikan 0,011 < 0,05 Ho ditolak dan Ha diterima, variabel disiplin kerja signifikan dengan Probabilitas signifikan 0,000 < 0,05 Ho ditolak dan Ha diterima, dan variabel motivasi hasilnya tidak signifikan dengan probabilitas signifikan 0,848 > 0,05 Ho diterima dan Ha ditolak. Hasil uji determinasi menunjukan sebesar 0,308 artinya variabel kepemimpinan, disiplin kerja dan motivasi dapat menjelaskan variabel kinerja karyawan 0,308 atau 30,8%. Sisanya dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ada dalam model

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja karyawan, kepemimpinan, disiplin kerja dan motivasi.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Esti Handayani
Date Deposited: 25 Aug 2015 02:27
Last Modified: 25 Aug 2015 04:37
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37202

Actions (login required)

View Item View Item