Analisis Pengaruh Kualitas Sistem Informasi Terhadap Kepuasan Pengguna (Studi Empiris pada Pengguna Paket Program Aplikasi Sistem Informasi Akuntansi di Pemda Kabupaten Sragen)

Ribut Sudarsono, Arfian (2015) Analisis Pengaruh Kualitas Sistem Informasi Terhadap Kepuasan Pengguna (Studi Empiris pada Pengguna Paket Program Aplikasi Sistem Informasi Akuntansi di Pemda Kabupaten Sragen). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
03. Halaman Depan.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf

Download (281kB)
[img] PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB)
[img] PDF (Bab III)
06. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)
[img] PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (570kB)
[img] PDF (Bab V)
08. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
09. Daftar Pustaka.pdf

Download (203kB)
[img] PDF (Lampiran)
10. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
02. Artikel Publikasi Ilmiah.pdf

Download (757kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, kualitas sistem, kualitas informasi dan kemudahan penggunaan terhadap kepuasan pengguna paket program aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Keuangan Daerah di Pemda Kabupaten Sragen. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi umpan balik untuk meningkatkan pelayanan bagi bagian sistem informasi dan pemeliharaan sistem informasi yang bersangkutan. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi moderating dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dari penelitian ini adalah pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen yang menggunakan paket program aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Keuangan Daerah. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah 50 pengawai Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen yang menggunakan paket program aplikasi Sistem Informasi Akuntansi. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah secara non probability sampling dengan purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kualitas layanan sistem informasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna pada paket program aplikasi Sistem Informasi Akuntansi, sehingga H1 ditolak. Kualitas sistem informasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna pada paket program aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Keuangan Daerah, sehingga H2 diterima. Kualitas informasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna pada paket program aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Keuangan Daerah, sehingga H3 diterima. Kemudahan pengguna tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna pada paket program aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Keuangan Daerah, sehingga H4 ditolak

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, kualitas sistem, kualitas informasi, kemudahan penggunaan, kepuasan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Setiawan Setiawan BL
Date Deposited: 18 Aug 2015 07:36
Last Modified: 18 Aug 2015 07:36
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37127

Actions (login required)

View Item View Item