SISTEM PRESENSI KARYAWAN DENGAN RADIO FREQUENCY IDENTIFICATION (RFID) MENGUNAKAN KOMPUTER

Danuri, Achmad (2008) SISTEM PRESENSI KARYAWAN DENGAN RADIO FREQUENCY IDENTIFICATION (RFID) MENGUNAKAN KOMPUTER. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
D400000028.pdf

Download (85kB)
[img] PDF
D400000028.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi nirkabel semakin berkembang pesat karena teknologi ini sangat fleksibel serta cukup murah. Adanya perkembangan ini dimanfaatkan pula pada dunia identifikasi yang semakin mengalami kemajuan. Pada kenyataannya semakin maju semakin dibutuhkan pula alat identifikasi yang efisien dan fleksibel yang dapat memenuhi kebutuhan oleh pengguna. Pada Tugas Akhir ini dibuat suatu sistem/alat presensi menggunakan komputer yang memberikan kemudahan bagi pengguna. Alat ini sangat efisien serta fleksibel dan mudah digunakan maupun dalam modifikasi data. Pada tugas Akhir ini digunakan Radio Frequency Identification (RFID) Reader sebagai pembaca Tag atau Transponder (Transmiter Responder) untuk presensi Contactless (tanpa kontak fisik) memanfaatkan frekuensi 125 kHz. Digunakan pula Software Visual Basic 6.0 serta Microsoft Acces sebagai pembuat program aplikasi presensi. Hasil akhir dari pengerjaan Tugas Akhir adalah suatu sistem presensi yang lebih efisien dalam penggunaan maupun dalam mengolah data. Program aplikasi telah menampilkan data diri pengguna, maupun data-data lain yang dibutuhkan, seperti jadwal, laporan harian, bulanan, tahunan, maupun per-orang. Kata kunci : Microsoft Acces, presensi, RFID, tag, Visual Basic

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Microsoft Acces, presensi, RFID, tag, Visual Basic
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 27 Jul 2009 07:15
Last Modified: 27 Nov 2019 02:44
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/3712

Actions (login required)

View Item View Item