Pengaruh Kepemimpinan Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Etos Kerja Islami Sebagai Variabel Moderasi (Studi pada KJKS Bina Insan Mandiri, Gondangrejo, Karanganyar)

Pinaningsih, Pinaningsih and , Nur Achmad, S.E., M.Si. (2015) Pengaruh Kepemimpinan Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Etos Kerja Islami Sebagai Variabel Moderasi (Studi pada KJKS Bina Insan Mandiri, Gondangrejo, Karanganyar). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (halaman Depan)
COVER-ABSTRAK.pdf

Download (390kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB 1.pdf

Download (31kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img] PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (17kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (222kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan dan menganalisis pengaruh etos kerja islami terhadap hubungan antara kepemimpinan dan motivasi kerja dan kinerja karyawan KJKS Bina Insan Mandiri Gondangrejo, Karanganyar. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat memperluas wawasan pengetahuan yang berhubungan dengan etos kerja islami dan kinerja karyawan. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi moderating dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan KJKS Bina Insan Mandiri Gondangrejo, Karanganyar yang berjumlah 50 orang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 38 orang karyawan KJKS Bina Insan Mandiri Gondangrejo, Karanganyar dengan simple random sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kepemimpinan berpengaruh signifikan dan berarah positif terhadap kinerja karyawan KJKS Bina Insan Mandiri Gondangrejo, Karanganyar, sehingga H1 diterima. Etos kerja islami tidak mempunyai pengaruh terhadap hubungan antara kepemimpinan dan kinerja karyawan KJKS Bina Insan Mandiri Gondangrejo, Karanganyar atau dengan kata lain bahwa interaksi antara kepemimpinan dan etos kerja islami tidak berpengaruh signifikan dan berarah positif terhadap kinerja karyawan KJKS Bina Insan Mandiri Gondangrejo, Karanganyar, sehingga H2 ditolak. Motivasi kerja berpengaruh signifikan dan berarah positif terhadap kinerja karyawan KJKS Bina Insan Mandiri Gondangrejo, Karanganyar, sehingga H3 diterima. Etos kerja islami mempunyai pengaruh terhadap hubungan antara motivasi kerja dan kinerja karyawan KJKS Bina Insan Mandiri Gondangrejo, Karanganyar atau dengan kata lain bahwa interaksi antara etos kerja islami dan motivasi kerja berpengaruh signifikan dan berarah positif terhadap kinerja karyawan KJKS Bina Insan Mandiri Gondangrejo, Karanganyar, sehingga H4 diterima

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kepemimpinan, motivasi kerja, etos kerja islami, kinerja karyawan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 14 Aug 2015 06:36
Last Modified: 10 Oct 2021 15:18
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37090

Actions (login required)

View Item View Item