Analisis Pengaruh Product Knowledge, Sikap Pada Produk Terhadap Minat Beli Produk Zandilac ( Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta)

Nugroho, Arbayu Restu Adi and , Dr. Anton Agus Setyawan, S.E., M.Si (2015) Analisis Pengaruh Product Knowledge, Sikap Pada Produk Terhadap Minat Beli Produk Zandilac ( Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (452kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (805kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (187kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (445kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Pernyataan Publikasi Ilmiah)
SURAT PERNYATAAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (281kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh product knowledge, sikap pada produk terhadap minat beli. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif, sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta yang berjumlah 100 responden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan convenience sampling. Pengujian validitas menggunakan analisis Confirmatory Factor Analysis (CFA), dan pengujian reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Alat analisis yang digunakan adalah regresi berjenjang atau analisis jalur (Path Analysis) dengan uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil analisis menunjukkan, pada persamaan 1: product knowledge berpengaruh secara signifikan terhadap sikap pada produk ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 5,495 dan nilai Fhitung sebesar 30,194, persamaan 2: sikap pada produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 7,157 dan nilai Fhitung sebesar 51,220, dan persamaan 3: product knowledge juga berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 3,870 dan nilai Fhitung sebesar 14,979. Hal ini menunjukkan bahwa sikap pada produk terbukti dapat memediasi product knowledge terhadap minat beli.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: product knowledge, sikap pada produk, minat beli
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: ARBAYU RESTU ADI N
Date Deposited: 14 Aug 2015 06:47
Last Modified: 10 Oct 2021 09:42
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37085

Actions (login required)

View Item View Item