Pengaruh Konflik Pekerjaan Keluarga Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Kasus Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta)

MUNIR, MISBAHUL (2015) Pengaruh Konflik Pekerjaan Keluarga Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Kasus Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (180kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (545kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang bagaimana pengaruh konflik pekerjaan keluarga yang difokuskan pada benturan pekerjaan-tanggung jawab keluarga, obsesi pekerjaan, pekerjaan/karir-peluang waktu keluarga, benturan kehidupan rumah pekerjaan, kehidupan keluarga-pekerjaan, pikiran keluarga dalam kerja, benturan kehidupan rumah tangga-karir pekerjaan terhadap kinerja pegawai studi kasus rumah sakit PKU Muhammadiyah Surakarta. Populasi yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah rumah sakit PKU Muhammadiyah Surakarta. Sedangkan untuk sampel dipilih melalui metode purposive sampling dengan kriteria (1) karyawan wanita yang telah berkeluarga atau mempunyai anak (2) masa jam kerja yang melebihi standar waktu jam kerja yang semestinya dan karyawan wanita yang telah bekerja lebih dari 5 tahun. (3) Data diperoleh berdasarkan data primer melalui kuisioner yang diberikan langsung dengan meminta ijin kepada bagian diklit (pendidikan dan pelatihan) pada rumah sakit PKU Muhammadiyah Surakarta untuk diteruskan kepada para pegawai sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan yaitu istri yang bekerja dan telah mempunyai anak. Diperoleh jumlah sampel sebanyak 60 angket. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini dengan analisis regresi berganda, uji hipotesis yaitu uji T, uji F, dan koefisien determinasi. Selain itu juga dilakukan uji instrumen data yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas. Berdasarkan hasil penelitian secara simultan bahwa konflik pekerjaan keluarga berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta. Secara parsial hanya variabel kehidupan keluargapekerjaan, pikiran keluarga dalam kerja, dan benturan kehidupan rumah tangga-karir pekerjaan yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta karena signifikansi kurang dari 0.05. Sedangkan variabel benturan pekerjaan-tanggungjawab, obsesi pekerjaan, pekerjaan/karir-peluang waktu keluarga, dan benturan kehidupan rumah pekerjaan tidak berpengaruh terhadap kinerja pegawai (angka koefisien dengan signifikansi lebih dari 0,05).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Benturan pekerjaan-tanggung jawab keluarga, obsesi pekerjaan, pekerjaan/karir-peluang waktu keluarga, benturan kehidupan rumah pekerjaan, kehidupan keluarga-pekerjaan, pikiran keluarga dalam kerja, benturan kehidupan rumah tangga-karir pekerjaan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Kurnia Utami
Date Deposited: 13 Aug 2015 08:29
Last Modified: 13 Aug 2015 08:29
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37074

Actions (login required)

View Item View Item