Strategi Rebranding Best Western Premier Hotel Solo Menjadi The Royal Surakarta Heritage (Studi Deskriptif Kualitatif)

Anisa Istiqomah, Siti and , Dian Purworini, S.Sos., MM. and , Nieldya Nofandrilla, MA. (2015) Strategi Rebranding Best Western Premier Hotel Solo Menjadi The Royal Surakarta Heritage (Studi Deskriptif Kualitatif). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (298kB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (335kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf

Download (390kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)
[img] PDF (PERNYATAAN PUBLIKASI)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)

Abstract

The Royal Surakarta Heritage berlokasi di Jl. Slamet Riyadi No.6 Solo, Central Java – Indonesia. Awalnya, The Royal Surakarta Heritage bernama hotel Best Western dengan standar hotel bintang 4. Setelah berganti nama menjadi The Royal Surakarta Heritage menjadi hotel standar bintang lima. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: 1) Mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Hotel The Royal Surakarta Heritage memilih konsep rebranding. 2) Mengetahui strategi rebranding yang digunakan oleh Hotel The Royal Surakarta Heritage agar dapat berjalan efektif. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi kasus, menggunakan berbagai sumber data untuk mengungkapkan fakta dibalik kasus yang diteliti. Penentuan lokasi penelitian dilakukan secara sengaja (purposive). Metode studi kasus yang digunakan adalah bersifat explanatory research, dimana penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan bagaimana kesesuaian antara tujuan dan hasil dari pelaksanaan. Metode pengumpulan data dengan wawancara dan dokumen. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan: (1) faktor yang mempengaruhi rebranding The Royal Surakarta Heritage adalah faktor internal pada perusahaan, yaitu faktor keunikan atau kelebihan brand, positioning yang tepat, pengelolaan brand, dan keberadaan brand. (2) strategi rebranding yang di gunakan oleh Hotel The Royal Surakarta Heritage agar dapat berjalan efektif dapat diketahui melalu empat dimensi, yaitu dimensi empati, persuasi, impact, dan komunikasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi, rebranding
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Siti Anisa Istiqomah
Date Deposited: 13 Aug 2015 07:48
Last Modified: 20 Jan 2017 07:17
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37063

Actions (login required)

View Item View Item