Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Karakteristik Kinerja Sistem Informasi Akuntansi Pada Bank Perkreditan Rakyat Di Surakarta

Handoko, Septian Dwi and , Dr. Zulfikar, SE., M.Si (2015) Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Karakteristik Kinerja Sistem Informasi Akuntansi Pada Bank Perkreditan Rakyat Di Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (574kB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (851kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I .pdf

Download (168kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (485kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (399kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi karakteristik kinerja sistem informasi akuntansi pada Bank Perkreditan Rakyat di Surakarta. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan metode kuesioner yang diberikan langsung kepada Responden. Responden dalam penelitian ini merupakan karyawan yang bekerja pada Bank Perkreditan Rakyat di Surakarta. Penelitian ini terdiri 3 Bank Perkreditan Rakyat di Surakarta di peroleh jumlah sampel yang dapat di peroleh sebanyak 34 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi. Uji Statistik yang meliputi uji F dan uji T. Hasil penelitian ini menunjukkan uji validitas dan reliabilitas semua item pertanyaan valid dan reliabel. Hasil uji t variabel variabel keterlibatan pemakai pengembangan sistem, program pelatihan, kemampuan teknik dan lokasi departemen SI tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja sedangkan variabel dewan pengarah, ukuran organisasi, dukungan manajemen puncak dan formalisasi pengembangan SI berpengaruh signifikan terhadap kinerja SIA. Dari hasil uji F variabel keterlibatan pemakai pengembangan sistem, program pelatihan, kemampuan teknik, lokasi departemen SI, dewan pengarah, ukuran organisasi, dukungan manajemen puncak dan formalisasi pengembangan SI berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap kinerja SIA. Uji normalitas data tersebar normal. Uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas tidak terjadi masalah sedangkan uji autokorelasi berada pada daerah tidak ada kesimpulan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: keterlibatan pemakai pengembangan sistem, program pelatihan, kemampuan teknik, lokasi departemen SI, dewan pengarah, ukuran, dukungan manajemen puncak, formalisasi pengembangan SIA dan kinerja SIA.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: SEPTIAN DWI HANDOKO
Date Deposited: 13 Aug 2015 06:03
Last Modified: 29 Sep 2016 11:38
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37057

Actions (login required)

View Item View Item