Pengaruh Pengetahuan Zakat, Tingkat Pendapatan, Religiusitas Dan Kepercayaan Kepada Organisasi Pengelola Zakat Terhadap Minat Membayar Zakat Pada Lembaga Amil Zakat :(Studi Kasus Terhadap Muzakki Di Fakultas Agama Islam Dan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta)

Sidiq, Hanwar Ahmad and , Yuni Prihadi Utomo, SE., MM. and , Muhammad Muhtarom, SH., MH. (2015) Pengaruh Pengetahuan Zakat, Tingkat Pendapatan, Religiusitas Dan Kepercayaan Kepada Organisasi Pengelola Zakat Terhadap Minat Membayar Zakat Pada Lembaga Amil Zakat :(Studi Kasus Terhadap Muzakki Di Fakultas Agama Islam Dan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
02. NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (838kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
03. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BAB I)
04. BAB I.pdf

Download (272kB)
[img] PDF (BAB II)
05. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)
[img] PDF (BAB III)
06. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)
[img] PDF (BAB IV)
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[img] PDF (BAB V)
08. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (124kB)
[img] PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (568kB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
01. SURAT PERYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (421kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan zakat, tingkat pendapatan, tingkat religiusitas, dan tingkat kepercayaan terhadap minat membayar zakat pada lembaga amil zakat di Universitas Muhammadiyah Surakarta Populasi dalam penelitian adalah dosen, karyawan dan mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta. Sampel dalam penelitian ini diambil Studi Kasus Terhadap dengan menggunakan metode Convinience Sampling, sedangkan penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin. Terdapat 98 kuesioner yang dapat diolah dalam penelitian ini. Metode pengumpulan data primer yang dipakai adalah dengan metode survei dengan menggunakan media kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda (OLS). Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan maka diperoleh kesimpulan Berdasarkan uji validitas pengaruh (uji t) pada signifikansi (α) sebesar 0,05. Pengetahuan zakat (PZ) berpengaruh signifikan terhadap minat membayar zakat pada lembaga amil zakat dengan koefisien sebesar 0,274670. Tingkat kepercayaan (TK) juga berpengaruh signifikan terhadap minat membayar zakat pada lembaga amil zakat dengan koefisien sebesar 0,199615. Sedangkan untuk variabel tingkat pendapatan (TP) dan tingkat religiusitas (TR) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat membayar zakat pada lembaga amil zakat pada tingkat α sampai dengan 95%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Zakat, Pendapatan, Religiusitas, Kepercayaan, Minat
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: b300110015
Date Deposited: 11 Aug 2015 05:41
Last Modified: 08 Oct 2021 06:29
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/36839

Actions (login required)

View Item View Item