Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha di Dealer Sumber Baru Rezeki

Aziz, Muhammad Rifki and , Ir. Irmawati, S.E., M.Si. (2015) Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha di Dealer Sumber Baru Rezeki. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI1.pdf

Download (226kB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
halaman depan fix.pdf

Download (648kB)
[img] PDF (BAB I)
bab I.pdf

Download (107kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (62kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (SURAT PERNYATAAN)
EEE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, lokasi dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor Yamaha, serta menganalisis variabel yang paling dominan terhadap keputusan pembelian produk yamaha. Populasi dalam penelitian adalah pelanggan dari dealer sepeda motor Sumber Baru Rezeki Kartasura. Sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan teknik Accidental Sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, asumsi klasik (uji normalitas, multikolinieritas dan heteroskedastisitas), uji statistik (uji t, uji F, uji validitas dan reliabilitas). Dari Hasil analisis asumsi klasik, uji normalitas dengan kolmogorov-smirnov diperoleh signifikan lebih besar dari alpha 5% yang artinya data distribusinya normal. Uji multikolinieritas diperoleh nilai VIF dan nilai tolerance yang mendekati satu sehingga dapat disimpulkan tidak terjadi multikolinieritas, sedangkan uji heteroskedastisitas dengan metode grafik scatterplot tidak terjadi heteroskedastisitas. Berdasarkan hasil analisis regresi diperoleh bahwa kualitas produk, harga, lokasi dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 34,3%, sedangkan sisanya sebesar 65,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari hasil uji F bahwa secara simultan kualitas produk, harga,lokasi dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha karena memiliki nilai Fhitung > Ftabel dan memiliki nilai probabilitas yang lebih kecil dari nilai alpha (0,000 < 0,05). Kata kunci: kualitas produk, harga, lokasi, citra merek, keputusan pembelian

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, Harga, Lokasi, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Muhammad Rifki Aziz
Date Deposited: 10 Aug 2015 08:36
Last Modified: 10 Oct 2021 07:35
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/36670

Actions (login required)

View Item View Item