Pengaruh Motivasi Terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi Untuk Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi(PPAK)

Kusumo, Danu and , Dr. Fatchan Achyani, M.Si (2015) Pengaruh Motivasi Terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi Untuk Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi(PPAK). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
10. NASKAH PUBLIKASI DANU.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf

Download (427kB)
[img] PDF (BAB I)
02. Bab 1.pdf

Download (190kB)
[img] PDF (BAB II)
03. Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)
[img] PDF (BAB III)
04. Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] PDF (BAB IV)
05. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] PDF (BAB V)
06. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (142kB)
[img] PDF (Lampiran)
08. Lampiran-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (PERNYATAAN PUBLIKASI)
Pernyataan Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah : Untuk menguji secara empiris apakah motivasi sosial, berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Untuk menguji secara empiris apakah motivasi karir berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Untuk menguji secara empiris apakah motivasi ekonomi berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Untuk menguji secara empiris apakah motivasi, gelar, berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Untuk menguji secara empiris apakah motivasi mengikuti USAP berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa S-1 jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Universitas Sebelas Maret angkatan 2011 s/d 2012. Berdasarkan hasil analisis uji t dalam penelitian ini diketahui variabel motivasi sosial diketahui mempunyai pengaruh secara parsial terhadap minat mahasiswa untuk mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk) di Surakarta. Variabel motivasi karir diketahui mempunyai pengaruh secara parsial terhadap minat mahasiswa untuk mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk) di Surakarta. Variabel motivasi ekonomi diketahui mempunyai pengaruh secara parsial terhadap minat mahasiswa untuk mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk) di Surakarta. Variabel motivasi gelar diketahui mempunyai pengaruh secara parsial terhadap minat mahasiswa untuk mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk) di Surakarta. Variabel motivasi USAP diketahui mempunyai pengaruh secara parsial terhadap minat mahasiswa untuk mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk) di Surakarta. Sedangkan untuk hasil analisis uji F variabel motivasi sosial, motivasi karir, motivasi ekonomi, motivasi gelar dan motivasi USAP mempunyai pengaruh secara bersama-sama dan signifikan terhadap minat mahasiswa untuk mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk), dan hasil perhitungan untuk nilai R2 diperoleh dalam analisis regresi berganda diperoleh angka koefisien determinasi dengan adjusted-R2 sebesar 0,314. Hal ini berarti bahwa 31,4% variasi variabel minat mahasiswa dapat dijelaskan oleh variabel motivasi sosial, motivasi karir, motivasi ekonomi, motivasi gelar dan motivasi USAP, sedangkan sisanya yaitu 68,6 % dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar model yang diteliti. Hasil analisis uji independent t test diketahui bahwa mahasiswa akuntansi Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tidak ada perbedaan minat tentang mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Sosial, Motivasi Karir, Motivasi Ekonomi, Motivasi Gelar, Motivasi USAP dan Minat Mahasiswa.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Danu Kusumo
Date Deposited: 11 Aug 2015 01:55
Last Modified: 03 Oct 2016 10:09
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/36599

Actions (login required)

View Item View Item