Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Sistem Informasi Pada Bank Umum Pemerintah Di Kabupaten Boyolali

Prabowo, Ardhie and , Dra. Mujiyati, M.Si, (2015) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Sistem Informasi Pada Bank Umum Pemerintah Di Kabupaten Boyolali. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
halaman depan.pdf

Download (237kB)
[img] PDF (BAB I)
bab 1.pdf

Download (30kB)
[img] PDF (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[img] PDF (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] PDF (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img] PDF (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
naskah publikasi(1).pdf

Download (456kB)
[img] PDF (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
Surat Pernyataan Publikasih.pdf

Download (284kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris dengan menggunakan data primer, mengenai factor-faktor yang mempengaruhi kinerja sistem informasi pada bank umum pemerintah di Kabupaten Boyolali. Sampel yang digunakan adalah karyawan bank umum pemerintah di kabupaten boyolali yang menggunakan sistem informasi , dengan teknik conviniance sampling. Kuisoner yang kembali dan diolah sebanyak 40 kuisoner. Metode pengujian instrumen pada uji validitas menggunakan korelasi product moment pearson, sedangkan reliabilitasnya diuji dengan cronbach’s alpha. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linier berganda yang mencakup uji t, uji F dan uji R 2 . Semua data yang diperoleh, diolah dengan program software SPSS for windows versi 21.0 yang terlebih dahulu diuji dengan menggunakan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas. Uji multikolinieritas, dan uji heterokedastisitas. Dalam uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa seluruh item pernyataan dalam kuisoner untuk variabel independen dan dependen adalah valid dan reliabel. Adapun uji asumsi klasik menunjukkan bahwa data berdistribusi normal, sedangkan hasil uji asumsi klasik yang lain menunjukkan bahwa untuk seluruh variabel terbebas dari multikolinieritas dan heterokedastisitas. Model regresi yang dihasilkan baik dan tidak bias. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel, keterlibatan pengguna dukungan manajemen puncak, dan program pelatihan dan pendidikan berpengaruh positif terhadap kinerja sistem informasi , sedangkan untuk variabel kemampuan teknik personal tidak berpengaruh terhadap kinerja sistem informasi . Dimana nilai signifikansi t untuk variabel keterlibatan pengguna sebesar 0,000 (p < 0,05) dengan t hitung sebesar 3,889, variabel kemampuan teknik personal sebesar 0,198 (p > 0,05) dengan t hitung sebesar 1,314, variabel dukungan manajemen puncak sebesar 0,045 (p < 0,05) dengan t hitung sebesar 2,090, variabel program pelatihan dan pendidikan sebesar 0,038 (p < 0,05) dengan t hitung sebesar 2,161.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: keterlibatan pengguna, kemampuan teknik personal, dukungan manajemen puncak, pelatihan dan pendidikan pengguna, kinerja sistem informasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ardhie Prabowo
Date Deposited: 04 Jan 2016 03:03
Last Modified: 12 Oct 2016 11:28
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/36420

Actions (login required)

View Item View Item