Pengaruh Motivasi Kerja Dan Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Di SMK Negeri 1 Karanganyar Tahun 2015

RIANDINI, METATIA VIDYA (2015) Pengaruh Motivasi Kerja Dan Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Di SMK Negeri 1 Karanganyar Tahun 2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (363kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf

Download (235kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN BELAKANG.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Apakah motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja guru di SMK Negeri 1 Karanganyar Tahun 2015. 2) Apakah kepemimpinan kepala sekolah berpengaruhterhadap kinerja guru di SMK Negeri 1 Karanganyar tahun 2015. 3) Apakah motivasi kerja dan kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh terhadap kinerja guru di SMK Negeri 1 Karnganyar Tahun 2015. Penelitian ini penelitian kuantitatif asosiatif yang kesimpulannya diperoleh berdasarkan hasil analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruhguru di SMK Negeri 1 Karanganyar yang berjumlah 105 guru, dengan sampel 84 guru yang diperoleh dengan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan metode angket. Sebelumnya angket yang telah diuji-cobakan dengan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear berganda, uji t danuji F, uji R2 , sumbangan relatife dan sumbangan efektif. Hasil analisis regresi diperoleh persamaan regresi Y=3,845+0,317 X1+0,481 X2 yang artinya kinerja guru dipengaruhi oleh motivasi kerja dan kepemimpinan kepala sekolah. Kesimpulan yang diperoleh: 1) Ada pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru. Berdasarkan hasil uji t diperoleh thitung>ttabel, yaitu 2,625> 1,990 (α=5%) dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,010. 2) Ada pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru. Berdasarkan hasil uji t diperoleh thitung>ttabel, yaitu 4,189> 1,990 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. 3) Ada pengaruh motivasi kerja dan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru. Hal ini berdasarkan hasil uji F diperoleh Fhitung>Ftabel, yaitu 21,687> 3,960 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. 4) variabel motivasi kerja memberikan sumbangan efektif sebesar 12,04%, variabel kepemimpinan kepala sekolah memberikan sumbagan efektif sebesar 22,9% total sumbangan efektif adalah sebesar 34,94%, sehingga dapat dikatakan bahwa kepemimpinan kepala sekolah lebih dominan mempengaruhi kinerja guru. 5) Hasil uji koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0,349 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh motivasi kerja dan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru adalah sebesar 34,9% sedangkan 65,1% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: motivasi kerja, kepemimpinan kepala sekolah, kinerja guru
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: METATIA VIDYA R
Date Deposited: 06 Aug 2015 06:33
Last Modified: 06 Aug 2015 06:34
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/36370

Actions (login required)

View Item View Item