Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung Android Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Interverning

Febrianto, Heru (2015) Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung Android Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Interverning. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (456kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (34kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan model analisis deskristif, dengan tujuan menganalisis beberapa variabel (variabel yang digunakan telah dibatasi jumlah dan jenisnya oleh penulis) seperti: Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek terhadap Minat Beli Konsumen dalam membeli produk-produk handphone Samsung Android, yang kemudian dilakukan penganalisaan terhadap hubungan antara Minat Beli dengan Keputusan Pembelian konsumen terhadap obyek penelitian. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh dari hasil kuesioner. Sasmpel ditentukan sebanyak 100 sampel dengan metode random sampling dan teknik convience sampling. Metode analisis yang digunakan terhadap data yang diperoleh adalah metode analsis regersi linier berganda. Dari formulasi terhadap kasus yang hendak diteliti diperoleh 2 persamaan, dimana persamaan 1 menggambarkan hubungan antara variabel Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek terhadap Minat Beli, dan persamaan 2 menggambarkan hubungan antara variabel Minat Beli terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Hasil analisis yang dieperoleh menerangkan bahwa dari deskripsi responden yang diteliti memperlihatkan bahwa terjadi pemerataan prosentase pengguna handphone Samsung Android dari semua jenis kriteria yang digunakan (jenis kelamin, umur, tingkat pendidikan, jenis pekerjaan, tingkat penghasilan dan lamanya penggunaan), hal tersebut menunjukkan bahwa handphone Samsung Android mampu memenuhi dan memuaskan kebutuhan penggunanya. Hasil analisis data penelitian menerangkan bahwa Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek mempunyai hubungan yang signifikan terhadap Minat Beli (persamaan 1), baik secara parsial maupun simultan. Hasil analisis persamaan 2 juga menunjukan bahwa pengaruh yang ditimbulkan Minat Beli pada Keputusan Pembelian Konsumen terjadi secara signifikan. Hipotesis yang dibuat pada penelitian dapat dibuktikan dan dibenarkan melalui hasil masing-masing alat uji yang digunakan (uji t dan uji F). Akan tetapi perolehan nilai Koefisien Determinasi (R2) menunjukkan hasil yang kurang maksimal, karena dari perolehan hasil tersebut dapat dijelaskan bahwa masing-masing variabel independen pada masing-masing persamaan memiliki konstribusi yang lemah atau rendah terhadap masing-masing variabel dependen yang diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, Minat Beli, Keputusan Pembelian, Uji t, Uji F dan Koefisien Determinasi.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Setiawan Setiawan BL
Date Deposited: 05 Aug 2015 07:15
Last Modified: 05 Aug 2015 07:15
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/36217

Actions (login required)

View Item View Item