PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN (Studi Deskriptif Kualitatif Peran Public relations Hotel Lor In Solo dalam Mempertahankan Citra Positif Perusahaan)

Kurniawan, Asrul Fathoni (2015) PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN (Studi Deskriptif Kualitatif Peran Public relations Hotel Lor In Solo dalam Mempertahankan Citra Positif Perusahaan). Skripsi thesis, Universitas Muhhamadiyah Surakarta.

[img] PDF (Nskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (196kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (326kB)
[img] PDF (Bab i)
BAB I.pdf

Download (87kB)
[img] PDF (Bab ii)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (797kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA..pdf

Download (24kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Surat Peryataan Naskah Publikasi)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)

Abstract

Public Relations berperan penting dalam melaksanakan jalinan komunikasi dengan pihak luar hotel seperti customer, media pers, dan stakeholders. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana mengenai peranan public relation di Hotel lor in Solo dalam mempertahankan citra positif perusahaannya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang mendeskripsikan atau menggambarkan suatu fenomena atau kejadian berdasarkan fakta atau diperoleh dengan data yang nyata. Tekhnik pengumpulan data menggunakan dengan Wawancara, observasi, dokumentasi.Validitas dalam penelitian ini menggunakan Trianggulasi data dan tekhnik analisis data menggunakan Miles dan Hunberman. Hasil Penelitian dapat diketahui bahwa Publik Relations hotel lor in selalu mempertahankan image dan mempertahankan konsitensi, dengan mengedepankan kegiatan kegiatan sosial, menjalin hubungan baik dengan media,dan selalu membranding di masyarakat lokal maupun internasional. Aktifitas aktifitas Publik Relations Lor In Hotel seperti: media gathering, media visit, press conference, prees release, Gathering Customer ditata sedemikian rupa oleh Publik Relations Hotel Lorin, termasuk juga hubunganya dengan khalayak seperti konsumen, masyarakat selalu penuh menjaga hubungan tersebut, aktifitas aktifitas customer dan community relations, dilaksanakan dengan rutin. Hotel Lor In Solo memiliki citra positif di kalangan masyarakat yang hingga sekarang masih terjaga. Komunikasi yang baik antara internal eksternal akan menjadikan sebuah hubungan yang lebih baik sehingga citra positif prerusahaan dapat terbentuk dengan sendirinya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: public relations, citra perusahaan, Lor In Hotel
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
X General Subject
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Teknik Informatika
Depositing User: Assrul Fathoni K
Date Deposited: 05 Aug 2015 06:31
Last Modified: 05 Aug 2015 06:31
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/36177

Actions (login required)

View Item View Item