Suldayani, Risti and , Drs. H.M. Yahya, M.Si. (2015) Pengaruh Kreativitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Mata Kuliah Akuntansi Biaya II Mahasiswa FKIP Akuntansi UMS Angkatan 2012. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (595kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (3MB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (170kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (424kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (336kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (156kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kreativitas belajar belajar terhadap hasil belajar akuntansi biaya II,. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa FKIP Akuntansi UMS angkatan 2012 yang berjumlah 154 mahasiswa dengan sampel 105 siswa yang diambil dengan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi dan metode angket yang telah diuji cobakan dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana, uji r, uji t, uji F, sumbangan relatif dan sumbangan efektif. Hasil dari analisis data diperoleh persamaan garis linier Y= 50,718+ 0,430X1. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah kreativitas belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar akuntansi biaya II. Hal ini terbukti dari hasil uji t yang memperoleh thitung>ttabel yaitu 2,576 > 1,983 (α= 5%) dan nilai signifikansi <0,05 yaitu 0,011. variabel X memberikan sumbangan efektif 6,1%. Hasil dari perhitungan untuk nilai R2 diperoleh 0,061 yang berarti 6,1% hasil belajar Akuntansi Biaya II dipengaruhi oleh kreativitas belajar, sisanya sebesar 93,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kreativitas belajar, Hasil Belajar Akuntansi Biaya II. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Risti Suldayani |
Date Deposited: | 05 Aug 2015 06:19 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 03:11 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/36120 |
Actions (login required)
View Item |