Pengaruh Kreativitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Mata Kuliah Akuntansi Biaya II Mahasiswa FKIP Akuntansi UMS Angkatan 2012

Suldayani, Risti and , Drs. H.M. Yahya, M.Si. (2015) Pengaruh Kreativitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Mata Kuliah Akuntansi Biaya II Mahasiswa FKIP Akuntansi UMS Angkatan 2012. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (595kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (3MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (170kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (424kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kreativitas belajar belajar terhadap hasil belajar akuntansi biaya II,. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa FKIP Akuntansi UMS angkatan 2012 yang berjumlah 154 mahasiswa dengan sampel 105 siswa yang diambil dengan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi dan metode angket yang telah diuji cobakan dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana, uji r, uji t, uji F, sumbangan relatif dan sumbangan efektif. Hasil dari analisis data diperoleh persamaan garis linier Y= 50,718+ 0,430X1. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah kreativitas belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar akuntansi biaya II. Hal ini terbukti dari hasil uji t yang memperoleh thitung>ttabel yaitu 2,576 > 1,983 (α= 5%) dan nilai signifikansi <0,05 yaitu 0,011. variabel X memberikan sumbangan efektif 6,1%. Hasil dari perhitungan untuk nilai R2 diperoleh 0,061 yang berarti 6,1% hasil belajar Akuntansi Biaya II dipengaruhi oleh kreativitas belajar, sisanya sebesar 93,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kreativitas belajar, Hasil Belajar Akuntansi Biaya II.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Risti Suldayani
Date Deposited: 05 Aug 2015 06:19
Last Modified: 12 Oct 2021 03:11
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/36120

Actions (login required)

View Item View Item