Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk PT. Unilever (Studi Pada Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Surakarta)

Naimah, Asri Tyas Arumsari and , Drs. Kusdiyanto, M.Si. (2015) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk PT. Unilever (Studi Pada Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf

Download (345kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (16kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran - lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf

Download (259kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, citra merek dan kualitas terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk PT. Unilever. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Sampel diambil sebanyak 100 orang responden dari mahasiswa FEB dengan menggunakan teknik accidental sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey melalui kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian dengan menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa harga, citra merek dan kualitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai F hitung (7,521 ) > F tabel (2,76) dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Secara parsial, hanya variabel citra merek dan kualitas yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi sebesar 0,208 berarti 20,8% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel harga, citra merek dan kualitas sedangkan sisanya sebesar 79,2% kemungkinan dipengaruhi faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dilihat dari hasil persamaan regresi diketahui bahwa kualitas merupakan variabel yang paling dominan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,346.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Citra Merek, Kualitas, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 04 Aug 2015 04:13
Last Modified: 10 Oct 2021 06:43
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/35960

Actions (login required)

View Item View Item