Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Discovery Learning Dan Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Kemampuan Awal Pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 2 Kartasura Tahun Ajaran 2014/2015

Fatmajanti, Umi (2015) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Discovery Learning Dan Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Kemampuan Awal Pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 2 Kartasura Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (704kB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf

Download (26kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (16kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (28MB)
[img] PDF (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
SURAT PERNYATAAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh strategi pembelajaran Discovery Learning dan Problem Based Learning terhadap hasil belajar matematika. (2) pengaruh tingkat kemampuan awal terhadap hasil belajar matematika. (3) interaksi strategi Discovery Learning dan Problem Based Learning serta tingkat kemampuan awal terhadap hasil belajar matematika. Jenis penelitian eksperimen semu dengan desain faktorial 2 x 3. Populasi seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kartasura tahun ajaran 2014/2015. Sampel penelitian dua kelas di ambil dengan Cluster Random Sampling. Teknik pengumpulan data dengan metode dokumentasi dan metode tes. Teknik analisis data dengan analisis variansi dua jalan sel tak sama dan sebelumnya dilakukan uji asumsi yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil penelitian diperoleh: 1) tidak ada pengaruh strategi pembelajaran Discovery Learning dan Problem Based Learning terhadap hasil belajar matematika dengan α= 5% . (2) tidak ada pengaruh tingkat kemampuan awal terhadap hasil belajar matematika dengan α= 5%. (3) tidak ada interaksi strategi pembelajaran Discovery Learning dan Problem Based Learning serta tingkat kemampuan awal terhadap hasil belajar matematika dengan α= 5%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: discovery learning, hasil belajar, kemampuan awal, problem based learning
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Umi Fatmajanti
Date Deposited: 03 Aug 2015 07:08
Last Modified: 04 Aug 2015 01:21
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/35827

Actions (login required)

View Item View Item