Pengaruh Independency, Due Professional Care, Dan Time Budget Pressureterhadap Audit Quality (Studi pada Auditor KAP di Surakarta dan Yogyakarta)

Antikaningtyas, Anggun Nia and , Drs. Wahyono, MA, Ak., (2015) Pengaruh Independency, Due Professional Care, Dan Time Budget Pressureterhadap Audit Quality (Studi pada Auditor KAP di Surakarta dan Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (372kB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf

Download (62kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
SURAT PERNYATAAN PUBLIIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)

Abstract

Audit Qualitymerupakan suatu isu yang komplek, karena begitu banyak faktor yang dapat mempengaruhi audit quality, yang tergantung dari sudut pandang masing-masing pihak. Faktor-faktor yang berpengaruh terhadap audit qualitydiantaranya sikap tidak memihak (independency), due professional care, dan time budget pressure. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh independency, due professional care, dan time budget pressureterhadap audit qualitypada auditor KAP di Surakarta dan Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 45 responden dari populasi sebesar 83 auditor yang diambil dengan teknik purposive sampling. Kriteria yang digunakan dalam penentuan sampel adalah auditor yang bekerja di KAP Surakarta dan Yogyakarta yang sekurang-kurangnya telah melakukan audit 3 kali dalam 2 tahun. Teknik analisis data digunakan analisis regresi linier berganda yang akan diamati goodness of fit-nya yaitu koefisien determinasi (R²), uji signifikansi simultan (Uji F), dan uji signifikansi parameter individual (Uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa independencydan due professional care berpengaruh positif terhadap audit quality, hal ini berarti semakin tinggi independencydan due professional careyang dimiliki auditor maka audit quality akan semakin baik. Sedangkan time budget pressureberpengaruh negatif terhadap audit quality, hal ini berarti semakin rendah tekanan anggaran waktu yang diterima auditor maka audit qualityakan semakin baik. Hasil Adjusted R² ditemukan bahwa independency, due professional care, dan time budget pressure memiliki kemampuan menjelaskan variasi audit qualitysebesar 73,1% dan sisanya 26,9% dijelaskan oleh faktor lain.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Independency, Due Professional Care, Time Budget Pressure,
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Anggun Nia Antikaningtyas
Date Deposited: 03 Aug 2015 06:24
Last Modified: 16 Sep 2016 11:49
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/35797

Actions (login required)

View Item View Item