Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Rumah Makan Spesial Sambal Di Surakarta

Riyadi, Riyadi and , Zulfa Irawati, S.E., M.Si. (2015) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Rumah Makan Spesial Sambal Di Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (292kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (22kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (151kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kualitas Pelayanan perpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan pada Rumah Makan Spesial Sambal di Surakarta. 2) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kepuasan Konsumen berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan pada Rumah Makan Spesial Sambal di Surakarta. 3) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan pada Rumah Makan Spesial Sambal di Surakarta. Penelitian ini mengambil sampel 100 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Kuesioner yang terdiri dari Uji Validitas, dan Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik yang terdiri dari Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas dan Uji Autokorelasi, Uji hipotesis yang terdiri dari Analisis Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F, dan Koefisien Determinasi (R2). Hasil penelitian Uji Validitas dan Uji Reliabilitas menunjukkan seluruh item pertanyaan Valid dan Reliabel. Uji Normalitas menunjukkan data tersebar normal, Uji Multikolinearitas menunjukkan variabel Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen bebas Multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas menunjukkan tidak terjadi Heteroskesdastisitas, Uji Autokorelasi menunjukkan tidak ada Autokerelasi baik positif atau negatif. Uji t menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X1) mempunyai pengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). Selain itu Variabel Kepuasan Konsumen (X2) mempunyai pengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). Uji F menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X1) dan Kepuasan Konsumen (X2) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). Koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,539 artinya Loyalitas Pelanggan (Y) dipengaruhi oleh variabel Kualitas Pelayanan (X1) dan Kepuasan Konsumen (X2) sebesar 53,9%. Sedangkan sisanya sebesar 46,1% dijelaskan oleh variabel lain diluar model. Penelitian ini mendukung hasil penelitian yang dilakukan oleh Putriandari (2011), Prasetyo (2013), dan Sinaga (2012).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 30 Jul 2015 08:05
Last Modified: 10 Oct 2021 02:10
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/35643

Actions (login required)

View Item View Item