Analisis Penerapan Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Batik Di Batik Putra Laweyan

Giatno, Giatno and , Imron Rosyadi, S.E., M.Si. (2015) Analisis Penerapan Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Batik Di Batik Putra Laweyan. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (5MB)
[img] PDF (Bab I)
2. BAB I.pdf

Download (119kB)
[img] PDF (Bab II)
3. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[img] PDF (Bab III)
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] PDF (Bab IV)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] PDF (Bab V)
6. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (51kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (68kB)
[img] PDF (Lampiran)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
010. Naskah Publikasi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berbentuk penelitian deskriptif kualitatif, dimana penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi apa yang tepat digunakan oleh sebuah perusahaan. Dengan menggunakan analisis SWOT, penelitian ini dilakukan dengan mengambil subyek penelitian perusahaan perseorangan Batik Putra Laweyan di Kampung Batik Laweyan. Data yang diperoleh dari hasil kuesioner dilakukan beberapa metode pengujian yang merupakan langkah-langkah dari uji analisis SWOT, diantaranya dengan menggunakan Matriks IFE dan EFE, Matriks I-E, serta Diagram SWOT. Nilai hasil uji matriks IFE (1,988) digunakan sebagai sumbu X (horisontal) pada tabel matriks I-E dan nilai hasil uji matriks EFE (3,374) digunakan sebagai sumbu Y (vertikal) pada tabel matrik I-E. Hasil pengaplikasian nilai hasil uji matriks IFE dan matriks EFE pada matrik I-E menerangkan bahwa perusahaan daerah III, dimana pada daerah tersebut menggambarkan bahwa faktor-faktor Internal perusahaan dalam keadaan lemah, akan tetapi perusahaan memiliki kemampuan yang tinggi untuk menghadapi faktor-faktor Eksternal perusahaan (ancaman dan peluang). Hasil analisis SWOT yang digambarkan dengan menggunakan diagram SWOT menunjukkan kondisi perusahaan berada dalam Kuadran II, dimana hal tersebut berarti Kekuatan perusahaan lebih dominan daripada kelemahan perusahaan (secara Internal), akan tetapi juga perusahaan lebih cenderung banyak menghadapi ancaman daripada peluang untuk usahanya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kekuatan (Strength), Kelemahan (Weakness), Peluang (Opportunity), Ancaman (Threat), Matriks IFE (Internal Factor Evaluation), Matrik EFE (Eksternal Factor Evaluation), Matriks IE, Analisis SWOT, Diagram SWOT.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 30 Jul 2015 08:00
Last Modified: 10 Oct 2021 02:19
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/35642

Actions (login required)

View Item View Item