Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membeli Sepeda Motor Di Budi Agung Motor Karanganyar

Supriyanto, Eko and , Zulfa Irawati, S.E., M.Si. (2015) Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membeli Sepeda Motor Di Budi Agung Motor Karanganyar. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (326kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (107kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (105kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (246kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk menganalisis Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam pembelian sepeda motor di Budi Agung Motor Karanganyar. 2) Untuk menganalisis Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam pembelian sepeda motor di Budi Agung Motor Karanganyar. 3) Untuk menganalisis Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam pembelian sepeda motor di Budi Agung Motor Karanganyar. Penelitian ini menggunakan sampel 100 responden, metode pengumpulan data dengan kuesioner dan metode pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji kuesioner yang terdiri dari Uji Validitas dan Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik yang terdiri dari Uji Normalitas, Uji Multikolineritas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Autokorelasi, dan Uji Regresi Linear Berganda (Uji t, Uji F, dan Koefisien Determinasi (R2) ). Hasil Uji Validitas dan Uji Releabilitas seluruh item pertanyaan adalah valid dan reliabel. Hasil analisis menunjukkan data tersebar normal, atau tidak terjadi multikolinearitas yang serius, Uji Heteroskedastisitas tidak terjadi Heteroskesdastisitas, tidak ada autokerelasi baik positif atau negatif. Uji t menunjukkan bahwa Kualitas Produk (X1) mempunyai pengaruh yang signifikan sehingga parsial terhadap Kepuasan Pelanggan dan variabel Kualitas Pelayanan (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan sehingga parsial terhadap Kepuasan Pelanggan. Uji F menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Uji Koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,525 artinya Kepuasan Pelanggan dipengaruhi oleh variabel Kualitas Produk (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) sebesar 52,5% sedangkan sisanya sebesar 47,5% dijelaskan oleh variabel lain diluar model. Penelitian ini mendukung hasil penelitian yang dilakukan oleh Leksono (2009), Harjanto (2010), Manulang (2008), dan Adi (2012).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 18 Aug 2015 06:41
Last Modified: 10 Oct 2021 02:15
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/35638

Actions (login required)

View Item View Item